Eks Partner Marcus Gideon: Optimis Fajar/Rian Juara Malaysia Open 2023, Ahsan/Hendra Pensiun?

Kamis, 5 Januari 2023 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner-up Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Peraih medali perunggu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan runner-up Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Mantan partner Marcus Fernaldi Gideon, Agrippina Prima Rahmanto optimis pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara Malaysia Open 2023.

Sebagaimana diketahui, ajang bulutangkis Malaysia Open 2023 level Super 1000 akan segera dihelat pada 10-15 Januari 2023. 

Indonesia mengirimkan line-up terbaiknya untuk memborong banyak poin di pembuka tahun 2023, khususnya sektor ganda putra.

Ada enam pasangan ganda putra yang akan tampil, dua di antaranya adalah sang pemilik ranking tertinggi, Fajar Alfian/Rian Ardianto, juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kemudian, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang ingin kembali ke performa terbaiknya, setelah lima tahun menjabat sebagai ganda terbaik di dunia.

Tiga pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, dan juga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan bakal unjuk gigi.

Di antara seluruh pemain ganda putra, Agrippina Prima optimistis Fajar Alfian/Rian Ardianto bakal keluar sebagai juara, asal memiliki kepercayaan diri tinggi di arena.

"Ganda putra bisalah (juara), apalagi ada yang baru naik ke peringkat pertama, rasa pedenya tuh harus benar-benar ditunjukin di lapangan," ungkap Agrippina Prima.

"Bisa juara, gue udah yakin banget, karena mentalnya sudah jadi nomor satu, enggak boleh tegang lagi, confidence-nya harus dijaga banget," ujar eks atlet ganda putra itu.

"Apalagi drawing-nya akan menguntungkan kalau jadi seed pertama. Walaupun Super 1000, tetap aja peringkat satu yang harus pede," ucapnya di Youtube Jebret Media Channel.