Hasil Malaysia Open 2023: Cukup 2 Gim Tekuk ‘Penghancur Raksasa’, Dejan/Gloria ke Semifinal

Jumat, 13 Januari 2023 16:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Simak hasil Malaysia Open 2023 antara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun di babak perempat final, Jumat (13/01/23). Copyright: © PBSI
Simak hasil Malaysia Open 2023 antara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun di babak perempat final, Jumat (13/01/23).

FOOTBALL265.COM – Simak hasil Malaysia Open 2023 antara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun di babak perempat final, Jumat (13/01/23).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pebulutangkis Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun dengan skor 21-16, 21-19.

Tentu ini jadi hasil yang menyedihkan bagi wakil Korea Selatan karena di babak sebelumnya, mereka sudah susah payah menumbangkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China).

Sebaliknya, ini adalah capaian sangat positif bagi Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dalam asa untuk meraih gelar kelima sejak mereka dipasangkan musim lalu.

Namun demikian, memang harus diakui bahwa pada pertemuan hari ini, kedua pasangan sama-sama bermain maksimal untuk berebut tiket ke semifinal Malaysia Open 2023.

Mari mengulas laga yang berlangsung selama 46 menit tersebut. Kedua pasangan baik Dejan/Gloria maupun Kim Won-ho/Jeong Na-eun mengawali laga dengan sama-sama ganas.

Meski Dejan/Gloria unggul cepat 3-0 di awal gim pertama, namun Kim Won-ho/Jeong Na-eun juga sigap berbalik memimpin dengan skor 3-4.

Usai itu, pertandingan berjalan lebih menarik di mana Dejan/Gloria selalu bisa memimpin atas sang rival. Berulang kali smash lurus dan silang dari Dejan, sangat sulit dikembalikan lawan.

Begitupun dengan cegatan emas Gloria di depan net, membuat wakil Indonesia unggul 11-7 atas pasangan Korea Selatan. Usai interval gim pertama, serangan dan pertahanan Dejan/Gloria tak mengendur sama sekali.

Hal itu yang membuat pebulutangkis Indonesia itu mampu melewati drama yang coba dibuat wakil Korea Selatan. Sampai akhirnya Dejan/Gloria sukses mengunci kemenangan gim pertama dengan skor 21-16.

Hasil Malaysia Open 2022 gim kedua antara Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun selengkapnya di halaman kedua.