Hasil Malaysia Open 2023: Kena Pressing Ketat Wakil Korea, Ahsan/Hendra Kubur Asa ke Semifinal

Jumat, 13 Januari 2023 17:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mengatasi perlawanan ketat pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mengatasi perlawanan ketat pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal mengatasi perlawanan ketat pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dan terhenti di babak perempat final Malaysia Open 2023.

Pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak perempat final besar Malaysia Open 2023.

Pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Malaysia, Jumat (13/01/23) ini dimenangkan oleh Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dalam duel berdurasi 54 menit. 

Alami kesulitan di gim pertama dan tertinggal 13-21 dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, Daddies mampu bangkit dan merebut gim kedua dengan kemenangan 21-1. Sayang, di gim penentu, Ahsan/Hendra mati langkah dan kalah telak 11-21. 

Hasil ini membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengubur mimpi melaju ke semifinal Malaysia Open 2023, sekaligus gagal mengulangi pencapaian tahun lalu di babak empat besar.

Sementara akan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae akan berjumpa satu-satunya wakil Indonesia tersisa, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak semi besar Malaysia Open 2023.

Jalannya Pertandingan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sejatinya mengawali gim pertama dengan baik. Mereka mampu mengimbangi kecepatan lawan meski tertinggal tipis 4-6.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, masih terlihat kurang nyaman dengan permainan mereka sendiri. Alhasil, mereka semakin tertinggal 5-8.

Smash keras Ahsan mampu dikembalikan pasangan Korea dengan baik. Kok mengenai net sebelum jatuh di dalam area Ahsan/Hendra. Kang/Seo unggul 6-11 pada interval gim pertama.

Hendra/Ahsan langsung tampil menekan menghadapi Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Mereka berusaha mengimbang pasangan Korea yang masih unggul jauh dengan skor 10-14.

Pasangan Korea cukup apik melakukan sergapan-sergapan sehingga Ahsan/Hendra tertinggal enam angka pada kedudukan 12-18.

Gamepoin 13-20, pukuan backhand drive Ahsan/Hendra dinyatakan keluar membuat Kang/Seo mengunci kemenangan gim pertama babak perempat final Malaysia Open 2023 dengan 13-21.