Mantap! Lolos Semifinal Malaysia Open, Ranking Apriyani/Fadia Melesat Ancam Duo Thailand

Jumat, 13 Januari 2023 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kim So Yeong/Kong Hee Yong.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kim So Yeong/Kong Hee Yong.(Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mencatat rekor baru di ranking dunia BWF usai memenangi perempat final Malaysia Open 2023.

Apriyani/Fadia masih mampu mempertahankan performa terbaiknya di ajang BWF World Tour Super 1000 Malaysia Open 2023 yang berlangsung pekan ini.

Sang juara bertahan baru saja berhasil melangkahkan kakinya ke semifinal selepas mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Bertanding di Axiata Arena Malaysia, Jumat (13/01/23), Apriyani/Fadia berhasil unggul 22-20, 21-15 atas Kim/Kong, hingga lolos ke semifinal.

Di semifinal Malaysia Open 2023, Apriyani/Fadia akan menantang unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Tak hanya memastikan tiket ke semifinal, hasil pertandingan Apriyani/Fadia atas wakil Korea Selatan tadi mencatatkan rekor baru untuk pasangan Indonesia yang baru dibentuk setahun terakhir itu.

Melansir Badminton Talk, Apriyani/Fadia akan langsung melesat posisinya ke peringkat 5 dunia pada ranking dunia BWF yang dirilis pekan depan atau Selasa (17/01/23).

Ini merupakan sebuah pencapaian impresif bagi Apriyani/Fadia. Pasalnya, lonjakan peringkat dunia yang mereka alami berlangsung begitu cepat sejak debut mereka di SEA Games Vietnam, Mei 2022.

On Fire! Alarm peringkat dunia tertinggi baru dalam karier! Setelah kemenangan mereka di perempat final Malaysia Open 2022, mari sambut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai ganda putri nomor 5 dunia pekan depan,” tulis akun Badminton Talk di Twitter.

Secara matematis, Apriyani/Fadia saat ini menduduki peringkat ke-11 di ranking BWF paling mutakhir, dengan mengantongi 61.900 poin.