Jadi ‘Titisan’ Momota hingga Penghancur Unggulan, Capaian Fantastis Kodai Naraoka di Turnamen BWF

Sabtu, 14 Januari 2023 16:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @kodai_.0630
Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang Copyright: © Instagram @kodai_.0630
Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

FOOTBALL265.COM – Kodai Naraoka dikenal sebagai ‘titisan’ Kento Momota hingga penghancur unggulan, yang melesat ke semifinal Malaysia Open 2023 serta mencapai hasil fantastis di beberapa turnamen BWF.

Kodai Naraoka menjelma menjadi tunggal putra andalan Jepang usai tampil gemilang dalam beberapa turnamen, sehingga membuatnya merangkak ke ranking 7 BWF.

Namanya, menjadi melambung usai secara mengejutkan mengalahkan tunggal putra ranking dua dunia sekaligus andalan tuan rumah, Lee Zii Jia di babak pertama Malaysia Open 2023.

Kodai Naraoka mengamankan tren positif usai mengalahkan Lee Zii Jia, rubber set dengan skor 13-21, 21-17, 21-19. Pebulutangkis Jepang itu melesat hingga semifinal.

Melansir dari akun Twitter @BadmintonTalk, Kodai Naraoka layak untuk melaju ke semifinal usai tampil gemilang dalam 10 pertandingan di turnamen BWF sebelumnya.

“Kodai Naraoka di 10 turnamen BWF terakhir, tiga semifinal beruntun dan delapan di 10 pertandingan,” tulis Badminton Talk.

Hasil luar biasa yang ditorehkan penerus Kento Momota ini tentu bukan hal yang didapatkan secara instan. Ia telah mengalahkan banyak unggulan dalam beberapa turnamen BWF.

Selain Lee Zii Jia, rising star bulutangkis tunggal putra Jepang itu berhasil mengalahkan beberapa unggulan seperti Jonathan Christie, hingga mempersulit jalan Viktor Axelsen.

Kodai Naraoka berhasil meraih gelar juara di turnamen super 100, Vietnam Open 2022 usai mengalahkan wakil China, Sun Fei Xiang.

Sementara capaian terbaiknya adalah menjadi runner up ajang super 500 Singapore Open 2022 usai dikalahkan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.