Comeback Nahas Kento Momota di India Open, Digeprek 2 Gim Langsung oleh Pelapis Axelsen

Selasa, 17 Januari 2023 15:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© @bwfmedia
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota harus menelan kekalahan dari pelapis Viktor Axelsen, Rasmus Gemke di babak pertama India Open 2023. Copyright: © @bwfmedia
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota harus menelan kekalahan dari pelapis Viktor Axelsen, Rasmus Gemke di babak pertama India Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, harus menelan kekalahan dari pelapis Viktor Axelsen, Rasmus Gemke, di babak pertama India Open 2023.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, Kento Momota comeback setelah sekian lama absen dari turnamen bulutangkis di India Open 2023, tetapi berakhir tragis.

Pada babak 32 besar, mantan tunggal putra nomor satu dunia itu harus angkat koper lebih cepat usai dikalahkan pelapis Viktor Axelsen di tim Denmark, Rasmus Gemke, dua gim langsung, 21-15, 21-11.

Hal ini memperpanjang rekor kekalahan Momota dari Rasmus Gemke setelah sebelumnya pernah dikalahan di ajang Indonesia Open 2022 melalui tiga gim ketat.

Kehadiran Kento Momota di India Open 2023 menjadi momen yang ditunggu-tunggu penggemar. Pasalnya, turnamen terakhir yang diikutinya adalah Japan Open 2022 yang digelar Agustus-September.

Momota harus menunda comeback pada musim 2023, usai absen di turnamen bulutangkis level super 1000, Malaysia Open 2023 karena flu.

Selain itu, Kento Momota berhasil mencatatkan torehan positif yakni meraih gelar All Japan Championship usai mengalahkan Kenta Nishimoto di babak final.

Kento Momota memang terlihat kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya usai cedera karena kecelakaan yang dialaminya pada 2020 silam.

Sepanjang 2022 saja, Momota hanya bisa meraih runner-up di ajang Malaysia Open usai dikalahkan Viktor Axelsen di babak final dua gim langsung, 4-21, 7-21.

Sementara gelar terakhir yang berhasil diraih Kento Momota adalah Indonesia Masters 2021. Pada babak final, ia berhasil mengalahkan Anders Antonsen dua gim langsung.