Nasib si Kaya PV Sindhu dan sang Ratu Saina Nehwal di India Open 2023: Bak Bumi dan Langit!

Rabu, 18 Januari 2023 14:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VCG/VCG via Getty Images
PV Sindhu dan Saina Nehwal mengalami nasib berbeda di India Open 2023. Foto: VCG/VCG via Getty Images. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
PV Sindhu dan Saina Nehwal mengalami nasib berbeda di India Open 2023. Foto: VCG/VCG via Getty Images.

FOOTBALL265.COM – Nasib dua tunggal putri tuan rumah, PV Sindhu dan Saina Nehwal, bak bumi dan langit saat mengawali perburuan gelar juara di India Open 2023.

PV Sindhu dan Saina Nehwal jadi andalan tuan rumah di India Open 2023 pada sektor tunggal putri. Mereka memainkan laga perdana ajang BWF World Tour Super 750 pada Selasa (17/01/23) kemarin.

Sindhu berhadapan dengan wakil Thailand, Supanida Katethong. Sementara itu, Saina Nehwal berhadapan dengan wakil Denmark, Mia Blichfeldt. Kedua duel ini jelas jadi sorotan publik tuan rumah.

Sayangnya, hasil yang diraih Sindhu dan Nehwal di babak pertama India Open 2023 bertolak belakang. Mirisnya, justru Sindhu yang menelan kekalahan tragis di pertandingan kemarin.

PV Sindhu yang dijuluki ratu bulutangkis terkaya sejagat tersingkir mengenaskan usai dihabisi Supanida Katethong dalam dua gim langsung.

Bertanding di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sindhu keteteran meladeni permainan ciamik Supanida. Padahal, dia sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya di laga ini.

Sindhu tertinggal jauh meski sudah memberi perlawanan. Hasilnya, dia kalah di gim pertama 14-21.

Sindhu mencoba bangkit di gim kedua dengan serangan bertubi-tubi kea rah Supanida. Namun Supanida mampu mengimbangi sebelum merebut gim kedua dengan kemenangan 22-20.

Hasil ini membuat PV Sindhu gagal membalaskan dendamnya terhadap Supanida yang pernah mengalahkannya di India Open 2022 silam.

Kekalahan Sindhu ini menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, sang pemain berstatus unggulan kelima dan diharapkan bisa mempersembahkan gelar juara di negara asalnya.

Hasil ini juga tak memperbaiki raihan yang dicapai pemenang medali emas Commonwealth Games 2022 saat beraksi di Malaysia Open 2023 pekan kemarin.

Sindhu juga kalah di babak pertama ajang Super 1000 itu usai ditaklukkan rival sengitnya dari Spanyol, Carolina Marin, secara rubber game 12-21, 21-10, dan 15-21.