Hasil Indonesia Masters 2023: Dilumat Shi Yuqi, Anthony Ginting Mentok di 16 Besar

Kamis, 26 Januari 2023 12:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di India Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Hasil babak 32 besar Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1/23) antara Anthony Ginting vs Shi Yuqi yang berhasil dimenangkan oleh wakil China.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak selanjutnya usai dikalahkan Shi Yuqi dengan skor 19-21, 16-21.

Sekadar informasi, Anthony Ginting saat ini bertengger di ranking dua dunia sementara tunggal putra China, Shi Yuqi berada di peringkat 27.

Menilik head to head, Anthony Sinisuka Ginting berhasil pecah telur dari Shi Yuqi di turnamen sebelumnya yakni Kejuaraan. Oleh karena itu rekor pertemuan Ginting dan Shi Yuqi 1-6.

Mari mengulas pertandingan antara Anthony Ginting vs Shi Yuqi yang berlaga di Indonesia Masters 2023 yang berlangsung dengan panas dan sengit.

Memasuki gim pertama, Anthony Ginting tampil tenang dan memaksa Shi Yuqi melakukan kesalahan dengan bola yang tak berhasil menyeberangi net, skor 1-0.

Perolehan poin berlangsung ketat, smash keras Shi Yuqi gagal dikembalikan oleh Anthony Ginting. Sehingga bola tersangkut di net, skor 6-7.

Sementara itu, di interval gim pertama, Anthony Ginting tertinggal dari Shi Yuqi dengan skor 8-11 usai bola gagal menyeberang net.

Anthony Sinisuka Ginting perlahan mengejar ketertinggalan usai bola Shi Yuqi melebar ke sisi kanan sehingga Ginting dapat menyamakan kedudukan 14-14.

Anthony Ginting gagal mengamankan gim pertama dari Shi Yuqi usai bola pengembaliannya tidak bisa menyeberangi net dengan skor 19-21.