Jaga Tradisi Juara Ganda Putra Indonesia Masters, Leo/Daniel Disanjung Presiden Jokowi

Senin, 30 Januari 2023 09:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menjadi juara sektor ganda putra Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Minggu (29/01/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM – Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo setelah memastikan keluar sebagai juara Indonesia Masters 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan gelar Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, di partai final pada Minggu (29/01/23) sore WIB.

Pertandingan antara Leo/Daniel melawan He/Dong ini diadakan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, dan mampu hadirkan tensi sengit sejak awal set.

Permainan pun sebenarnya cukup seimbang, namun He/Dong yang hampir paksa Leo/Daniel mainkan rubber set malah goyah di situasi genting.

Pasangan Leo/Daniel pun berhasil keluar sebagai juara pada gelaran Indonesia Masters 2023 ini dengan dua set langsung, 21-17 dan 21-16.

Kemenangan Leo/Daniel pun langsun disambut gegap gempita oleh seluruh masyarakat Tanah Air. Sebab, ini memastikan Indonesia meraih dua gelar di ajang BWF World Tour Super 500.

Satu gelar lainnya diraih oleh tunggal putra Jonatan Christie yang menaklukkan rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo, di partai All Indonesia Final.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga turut mengapresiasi pencapaian tertinggi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Masters  2023.

“Pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil sebagai juara dengan mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari Tiongkok dalam final di Istora Senayan, hari ini. Selamat untuk Leo dan Daniel,” tulis Presiden Jokowi lewat akun resmi Twitter.

Apresiasi Presiden Jokowi tentunya menjadi bonus tambahan bagi Leo/Daniel. Pasalnya, mereka menjadi satu-satunya ganda putra tuan rumah yang berhasil lolos dan juara di ajang ini.