Lee Zii Jia Was-was, Jawara Indonesia Masters Super 100 Punya Kans Gendong Malaysia di BAMTC

Sabtu, 4 Februari 2023 10:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Malaysia berencana merotasi pemain di turnamen Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, di mana  Lee Zii Jia rawan tergusur oleh jawara Indonesia Masters Super 100. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Malaysia berencana merotasi pemain di turnamen Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, di mana Lee Zii Jia rawan tergusur oleh jawara Indonesia Masters Super 100. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM – Malaysia berencana merotasi pemain di turnamen Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. Ini membuka peluang jawara Indonesia Masters menggusur peluang Lee Zii Jia sebagai tunggal putra pertama.

Turnamen beregu paling bergengsi se-asia yakni Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 hampir di depan mata. Ajang ini akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 14-19 Februari 2023.

Malaysia yang berstatus sebagai unggulan keempat di ajang ini tergabung di Grup B bersama dengan India, Kazakhstan, dan tuan rumah Uni Emirat Arab.

Menyandang status salah satu favorit juara, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), sudah mengumumkan skuad terbaik yang dihuni sejumlah pemain papan atas.

Di antaranya ada tunggal putra independen, Lee Zii Jia, yang diyakini akan menjadi tulang punggung Negeri Jiran mengingat peringkatnya paling tinggi di antara pemain lain.

Namun secara mengejutkan, Wong Choong Hann, selaku direktur kepelatihan tunggal BAM, menyatakan pihaknya akan merotasi pemain sehingga beban Lee Zii Jia berkurang.

Sebagai alternatif, Wong Choong Hann ingin menjajal kemampuan Leong Jun Hao yang merupakan peraih gelar Indonesia Masters Super 100 tahun lalu.

“Kami akan membahas ini lebih rinci menjelang kompetisi, kami akan membandingkan kondisi para pemain dan menilai tingkat kepercayaaan diri mereka di pertandingan tertentu,” ujar Wong Choong Han dilansir dari The Star.

“Kamu sedikit tahu siapa yang akan kami hadapi, tetapi di saat yang sama, kami tidak akan membocorkan banyak hal soal itu,” tandasnya.

BAM sendiri belum bisa memutuskan siapa di antara Lee Zii Jia atau Leong Jun Hao yang akan jadi pilihan pertama. Pasalnya, kedua pemain tengah mengalami penurunan performa belakangan ini.