Tak Sekuat Saat Debut, Apriyani/Fadia Evaluasi Besar-besaran Jelang BAMTC dan All England

Sabtu, 11 Februari 2023 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lakukan evaluasi besar-besaran terutama jelang BAMTC dan Tur Eropa termasuk All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lakukan evaluasi besar-besaran terutama jelang BAMTC dan Tur Eropa termasuk All England 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melakukan evaluasi besar-besaran terutama jelang BAMTC dan Tur Eropa termasuk All England 2023.

Sejak Greysia Polii pensiun, PBSI beberapa kali melakukan bongkar pasang pemain di sektor ganda putri. Di mana akhirnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia dipasangkan.

Meski merupakan pasangan baru, Apriyani/Fadia mampu jadi kuda hitam karena langsung berhasil meraih medali emas di SEA Games 2021 pada Mei 2022 kemarin.

Sejak debut pertama kali di SEA Games 2021, pasangan berjuluk PriFad itu dianggap sebagai ganda putri fenomenal karena berhasil mengalahkan para pemain papan atas dan unggulan.

Namun sayangnya, kejayaannya selama 2022 belum mampu diulangi lagi di awal tahun 2023 ini, karena Apriyani/Fadia masih nirgelar.

Tercatat dari tiga turnamen yang diikuti di Tur Asia yakni Malaysia Open, India Open dan Indonesia Masters 2023, Apriyani/Fadia belum menggondol satu gelar pun.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri blak-blakan mengakui bahwa kelemahan mereka sudah diketahui lawan.

"Kalau soal tenaga kami masih powerful, hanya lawan sudah tahu titik lemah kami di mana,” kata Apriyani Rahayu, dilansir dari Antara.

“Ketika kami baru dipasangkan terus juara, mereka sudah tahu kalau kami bagusnya di power. Tipe kami memang begitu," tambah pasangan Siti Fadia tersebut.

Hal ini pun membuat Apriyani/Fadia langsung melakukan evaluasi besar-besaran agar nirgelar di awal musim 2023 ini tak berlanjut terutama jelang tampil di BAMTC maupun All England 2023.