Bocoran Skuad Indonesia di China Masters 2023: Tetap Sadis Meski Bertabur Pelapis

Minggu, 12 Februari 2023 00:32 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PP PBSI
Tim bulutangkis Indonesia mengirimkan para pelapis sadis di China Masters 2023, dari Ester Nurumi, Syabda Perkasa, hingga Muhammad Rayhan/Rahmat Hidayat. Copyright: © PP PBSI
Tim bulutangkis Indonesia mengirimkan para pelapis sadis di China Masters 2023, dari Ester Nurumi, Syabda Perkasa, hingga Muhammad Rayhan/Rahmat Hidayat.

FOOTBALL265.COM – Tim bulutangkis Indonesia mengirimkan para pelapis sadis di China Masters 2023, dari Ester Nurumi, Syabda Perkasa, hingga Muhammad Rayhan/Rahmat Hidayat.

China Masters 2023 merupakan ajang pembuka turnamen badminton berlabel Super 100 musim ini. Ajang digelar di Kota Ruichang, China, pada 14-19 Maret 2023 mendatang.

Menyediakan hadiah 120 dolar (sekitar Rp1,8 miliar), China Masters 2023 menjadi ajangnya para pemain pelapis untuk unjuk gigi.

Hal itu lantaran para pebulutangkis top dunia diwajibkan mengikuti turnamen grade 1 di All England 2023 yang digelar bersamaan dengan China Masters 2023.

Meskipun demikian, China Masters tidak kehilangan gengsinya, karena para kuda hitam akan berlomba untuk mencuri poin tertinggi, sehingga persaingan tetap akan sengit.

Melansir BWF Corporate, berdasarkan data pemain China Masters 2023 pada Jumat (10/02/23), pemain papan atas seperti Zhang Nan (China) hingga Nur Izzuddin (Malaysia) akan meramaikan kompetisi.

PBSI selaku Induk Federasi Bulutangkis Indonesia juga diketahui telah mendaftarkan 10 pelapis yang sangat sadis dan berpeluang besar untuk menjuarai China Masters 2023.

10 pebulutangkis Indonesia itu terdiri dari empat wakil tunggal putra, lima wakil tunggal putri, dan satu wakil ganda putra. Sementara tidak ada perwakilan di ganda putri dan ganda campuran.

Ajang ini jadi pertaruhan bagi Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat. Mereka adalah wakil semata wayang Indonesia di sektor ganda putra China Masters 2023.

Tahun lalu Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat sudah menggapai gelar juara di ajang International Challenge/Series, sehingga ini jadi kesempatan mereka untuk meraih title perdana di ajang BWF Tour.

Selain itu di China Masters 2023, Indonesia akan mengandalkan Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Syabda Perkasa Belawa yang gacor di musim lalu.