Menang di Laga Pembuka BAMTC 2023, Apriyani/Fadia Khawatirkan Laga vs Thailand

Selasa, 14 Februari 2023 18:36 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Setelah membawa Indonesia unggul 4-0 atas Lebanon di Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia kini fokus melawan Thailand.

Tampil di partai keempat, Selasa (14/2/23), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terlalu perkasa, hingga wakil Lebanon, Mira Houssein Agha/Zeina Kazma kalah telak dengan skor 21-5, 21-4.

Indonesia sendiri tergabung di grup kompetitif bersama Suriah, Lebanon, Bahrain, dan Thailand, dan akan berjuang menjadi dua terbaik yang lolos ke perempat final.

Kemenangan ini bakal menjadi modal apik bagi Indonesia, secara khusus Apriyani/Fadia untuk melangkah lebih jauh di BAMTC 2023.

Pasalnya, pasangan ganda putri ini juga memanfaatkan pertandingan sebagai persiapan untuk menghadapi Thailand di penyisihan terakhir fase Grup C.

Hal tersebut terjadi karena sejumlah wakil Thailand memiliki peluang untuk menyulitkan Indonesia di BAMTC 2023 karena mampu menorehkan sejumlah prestasi.

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard bisa menyulitkan Apriyani/Fadia setelah mereka berhasil memenangkan 4 gelar juara di ajang BWF World Tour serta tiga kali 3 runner up di tahun 2022 silam.

Untuk itu, Apriyani/Fadia harus tetap fokus meskipun di laga perdana Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship 2023.

Dengan demikian maka tak lagi heran jika ganda putri Indonesia itu akan menggunakan pertandingan perdana ini sebagai batu loncatan untuk menatap laga yang lebih sengit lagi.

Bahkan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia juga mengakui bahwa pertandingan melawan Lebanon merupakan pemanasan sebelum mereka menghadapi Thailand di BAMTC 2023.