Tanpa Ampun Lumat Bahrain, Putri KW Puji Setinggi Langit Lawan di BAMTC 2023

Rabu, 15 Februari 2023 18:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Putri Kusuma Wardani berhasil memuji lawan asal Bahrain, Lizbeth Elsa Binu meski mengalahkan dua gim langsung di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC).

Tim bulutangkis Indonesia berhasil mengamankan kemenangan atas Bahrain dengan skor 5-0 yang dihelat di Dubai Exhibition Centre pada Rabu (15/02/23).

Putri Kusuma Wardani bertanding di partai kedua BAMTC 2023 melawan Lizbeth Elsa Binu serta berhasil meriah kemenangan dengan skor 21-7, 21-3.

Berhasil menang dengan ‘skor Afrika’ atas wakil Bahrain, Putri KW malah memuji performa lawannya yang jauh lebih baik daripada lawannya asal Lebanon.

“Alhamdulillah saya merasa senang bisa menang dan menyumbangkan angka. Harapannya, pemain yang lain juga bisa menang,” kata Putri KW.

“Hari ini kualitas lawan juga lebih baik dibanding kemarin. Ke mana saja shuttlecock saya arahkan, bisa dikejar,” sambung Putri Kusuma Wardani.

“Memang kadang lepas, tetapi kadang dapat. Dampaknya, pola permainan saya juga lebih jalan,” pungkas pebulutangkis tunggal putri Indonesia itu.

Sebelumnya, Putri KW menjadi salah satu andalan tunggal putri Indonesia yang berhasil mengamankan kemenangan atas wakil Lebanon, Zeina Kazma.

Tim bulutangkis Indonesia juga berhasil mengamankan kemenangan atas Lebanon, Suriah dan Bahrain dengan skor 5-0 di BAMTC 2023.

Indonesia sendiri diprediksi dapat keluar sebagai juara Grup C jika berhasil menyempurnakan kemenangan atas Thailand partai pamungkas pada Jumat (16/02/23).