Line Up Indonesia vs Thailand di BAMTC 2023: Bertabur Bintang demi Juara Grup

Kamis, 16 Februari 2023 15:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Line up Indonesia vs Thailand di partai terakhir fase grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, bertabur bintang demi status juara grup. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Line up Indonesia vs Thailand di partai terakhir fase grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, bertabur bintang demi status juara grup. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Line up Indonesia vs Thailand di partai terakhir fase grup Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, tim Merah Putih menurunkan para jagoannya demi misi juara grup.

Tim bulutangkis Indonesia akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2023 kontra Thailand, Kamis (16/02/23) pukul 16.00 WIB.

Pertarungan Indonesia vs Thailand di BAMTC 2023 dapat dikatakan sebagai big match. Sebab di Asia Tenggara, dua negara ini sangat unggul di cabor bulutangkis.

Fajar Alfian dkk tampi sempurna pada tiga laga pertama Grup C. Skuad Merah Putih sukses menyapu bersih kemenangan atas Lebanon, Suriah, dan Bahrain.

Di sisi lain, Thailand juga mencatatkan rekor yang sama, mereka menang dengan skor sempurna 5-0, masing-masing atas Suriah, Lebanon dan Bahrain.

Kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak knock out namun laga Indonesia vs Thailand akan tetap penting karena menentukan siapa yang jadi juara grup BAMTC 2023.

Oleh karenanya, baik Indonesia maupun Thailand dipastikan menurunkan semua jagoannya demi mewujudkan misi tersebut, seperti  dilansir dari data BWF Tournament Software.

Tunggal putra ranking 3 dunia, Anthony Sinisuka Ginting jadi penampil pertama mewakili Merah Putih. Dia akan menghadapi Sittikhom Thammasin.

Di atas kertas, Ginting jelas lebih unggul dari Sittikhom Thammasin. Pemain kelahiran Cimahi ini mencatat menyampu bersih empat pertemuan sebelumnya dengan kemenangan.

Partai kedua akan diisi bentrokan tunggal putri Gregoria Mariska vs Busanan Ongbamrungphan. Gregoria juga difavoritkan menyumbang poin di laga ini.