Hasil BAMTC 2023: Bantai Kuda Hitam, Chico Aura Bawa Indonesia Unggul 1-0 Korea Selatan

Jumat, 17 Februari 2023 15:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil BAMTC 2023 antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Yun Gyu, dimenangkan oleh wakil Garuda dan membawa Indonesia unggul 1-0 dari Korea Selatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hasil BAMTC 2023 antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Yun Gyu, dimenangkan oleh wakil Garuda dan membawa Indonesia unggul 1-0 dari Korea Selatan.

FOOTBALL265.COM – Hasil BAMTC 2023 antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Yun Gyu, dimenangkan oleh wakil Garuda dan membawa Indonesia unggul 1-0 dari Korea Selatan.

Chico Aura berhasil meraih kemenangan lewat dua gim dengan skor 21-17 dan 21-16 atas Lee Yun Gyu di babak perempat final BAMTC 2023 pada Jumat (17/2/23).

Chico Aura sukses menjadi wakil pertama yang menyumbangkan poin sekaligus pelecut semangat untuk meraih kemenangan di laga Indonesia vs Korea Selatan.

Sekadar informasi, ini merupakan pertemuan pertama keduanya, namun Chico Aura lebih unggul ketimbang lawannya jika dilihat dari posisi rankingnya di BWF.

Chico sendiri saat ini berada di peringkat ke-18 dunia. Sementara Lee Yun Gyu merupakan pemain pelapis Korea yang peringkatnya jauh di bawah wakil Indonesia yakni ada di ranking ke-239.

Pertemuan pertama keduanya bakal menjadi uji nyali. Sebab, Lee sebelumnya mampu menghadirkan kejutan.

Pasalnya, Lee Yun Gyu berhasil menjadi kuda hitam karena mampu mengalahkan pemain peringkat kedelapan dunia, Loh Kean Yew dengan skor 10-21, 21-18 dan 21-15 di laga Korea vs Singapura di fase grup A BAMTC 2023.

Meski demikian, Chico Aura berhasil membuktikan kualitasnya sekaligus mencatatkan kemenangan perdananya atas Lee Yun Gyu, karena mampu mengalahkan lawannya lewat dua gim.

Usai Chico, akan ada empat wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang yakni Putri Kusuma Wardani, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentar.

Untuk lebih lengkapnya berikut perjuangan Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan Lee Yun Gyu di match pertama Indonesia vs Korea di babak perempat final BAMTC 2023.