Hasil BAMTC 2023: Fajar/Rian Tampil Loyo, Korea Berbalik Unggul atas Indonesia

Jumat, 17 Februari 2023 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyumbang poin untuk Indonesia dan berbalik tertinggal di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyumbang poin untuk Indonesia dan berbalik tertinggal di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyumbang poin untuk Indonesia dan berbalik tertinggal di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 (BAMTC), Jumat (16/02/23).

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan pasangan baru Korea, Kim Won-ho/Na Sung-seung.

Setelah unggul di set pertama dengan skor 16-21, Fajar/Rian dipaksa menyerah pada dua set berikutnya dengan kekalahan 13-21 dan 16-21.

Hasil ini membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Korea Selatan, sekaligus membuat tugas ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti semakin berat di pertandingan selanjutnya.

Ganda putra nomor 1 dunia langsung tampil menggebrak dengan meraih tiga angka perdana. Namun Pasangan Korea mampu mengejar untuk memepet keuddukan 6-5.

Kesalahan servis Fajar/Rian memberi keuntungan untuk Jumping smash memastikan Fajar/Rian sementara memimpin 11-6 di interval game pertama.

Service flick Na Sung-seng mampu diantisipasi oleh Fajar/Rian dengan kedudukan mereka semakin unggul 15-7.

Pasangan Korea masih berusaha mengejar ketertinggalan dengan meraih tiga angka beruntun. Namun, Fajar/Rian berusaha bertahan sekaligus memanfaatkan kesalahan Kim Won-ho/Na Sung-seung

Tiga kali smash Rian berhasil diredam Na Sung-seung dan Rian justru lakukan kesalahan yang membuat mereka kehilangan angka jelang matchpoint.

Kim Won-ho/Na Sung-seung lagi-lagi meraih empat angka beruntun untuk mengejar kedudukan menjadi 16-18. Untung, placing Fajar di depan net memutus dominasi pasangan Korea.

Satu placing Fajar menyulitkan Kim Won-ho, dengan smash pukulan Na Sung-seung keluar menyudahi set pertama dengan kemenangan Fajar/Rian 16-21.