Ditinggal Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan 'Ngereog' Tembus Final Liga Bulutangkis China

Senin, 20 Februari 2023 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Meski tanpa kehadiran Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan berhasil mengantarkan timnya lolos ke babak final Badminton China Super League (CBSL) 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Meski tanpa kehadiran Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan berhasil mengantarkan timnya lolos ke babak final Badminton China Super League (CBSL) 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Meski tanpa kehadiran Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan berhasil mengantarkan timnya lolos ke babak final China Badminton Super League (CBSL) 2023.

Mohammad Ahsan masih melanjutkan tugasnya membela tim Ruichang di turnamen lokal di China meski harus tanpa Hendra Setiawan yang sudah lebih dulu pulang ke Indonesia.

Tanpa Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan pun akhirnya dipasangkan dengan mantan rivalnya, Li Junhui, sebagai pasangan ganda putra untuk Ruichang.

Ahsan/Junhui dan rekan-rekannya di tim Ruichang menghadapi tim Shenzhen yang diperkuat Liang Weikeng/Wang Chang pada partai semifinal, Senin (20/02/23).

Hasilnya, Ruichang berhasil mengalahkan Shenzhen dengan skor 3-2 sekaligus memastikan lolos ke final CBSL 202, seperti melansir dari cuitan Daddies Archives di Twitter.

Pada final yang digelar Selasa (21/2/23) besok, Ruichang akan menantang Xiamen yang diperkuat Huang Yaqiong hingga Jia Yifan.

Mohammad Ahsan/Li Junhui tampil mengesankan dalam upaya mereka menyumbang poin untuk Ruichang di babak semifinal.

Tampai di partai pamungkas, Ahsan/Junhui menghadapi pasangan top China, Liang Weikeng/Wang Chang. Mereka menang lima set dengan skor 6-11, 11-4, 11-8, 12-14, dan 11-5.

Kemenangan Ahsan/Junhui ini sekaligus jadi penentu kemenangan Ruichang atas Shenzen setelah sebelumnya kedudukan sama kuat 2-2.

Ganda campuran Li Junhui/Liu Xuanxuan menyumbang poin perdana untuk membawa Ruichang unggul 1-0 usai mengalahkan Liang Weikeng/Zhang Shuxian, 7-11, 11-8, 11-9, dan 11-7.