Prediksi Line Up Indonesia di Piala Sudirman: Dejan/Gloria dan Praveen/Melati Beraksi?

Selasa, 21 Februari 2023 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Keduanya diharapkan bermain di Piala Sudirman 2023. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Keduanya diharapkan bermain di Piala Sudirman 2023. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Prediksi line up Indonesi di Piala Sudirman 2023, beberapa legenda bulutangkis menyebut nama Dejan/Gloria dan Praveen/Melati untuk bisa ikut serta.

Sebagaimana diketahui, Indonesia hancur lebur di ajang beregu bertajuk Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Meski mengandalkan pemain terbaik di setiap sektor, namun nyatanya Indonesia harus kandas di tangan Korea Selatan, di babak perempat final BAMTC 2023 Dubai.

Kegagalan itu membuat Indonesia belum lolos kualifikasi ajang Piala Sudirman 2023. Beruntung, poin Gregoria Mariska dkk masih tinggi dan bisa lolos berdasarkan ranking.

Lantas, mantan pebulutangkis nasional, Debby Susanto bertanya pada Agrippina Prima dan Andrei Adistia, apakah skuat di BAMTC 2023 akan diandalkan lagi di Piala Sudirman nanti?

"Kita berkaca dari hasil sini (BAMTC 2023), dengan skuat yang kita bawa, skuat inti. Di Piala Sudirman nanti, apakah skuat yang dibawa sama, atau harus ada pergantian?"

Andrei Adistia mengaku jika tunggal putri mau tak mau akan mengandalkan Gregoria dan Putri KW. Namun, untuk sektor ganda putra, masih banyak opsi lainnya selain Fajar/Rian.

"Tunggal putri nggak ada pilihan, siapa lagi. Ganda putra, Minions sih kalo kata gue. Ganda putra itu banyak pilihan, Bagas/Fikri bisa, Leo/Daniel bisa," jelas Andrei Adistia.

Sementara Agrippina Prima berharap pelatih berani memberikan kepercayaan kepada pemain muda. Targetnya bukan juara, melainkan pengalaman di ajang beregu.

"Proses, gue masih mau proses. Junior aja, kasih kepercayaan, pelatih yang lebih tahu. Yang penting, saran gue junior aja. Kasih kebebasan junior buat nunjukin," jelas Agri.