Media China Kegirangan Tak Ada Ganda Putra Indonesia di German Open 2023, Terlalu Takut?

Senin, 27 Februari 2023 14:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia kirim skuat mini di German Open 2023, media China langsung kegirangan dan optimis jika ganda putra negaranya sangat berpeluang untuk jadi juara. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia kirim skuat mini di German Open 2023, media China langsung kegirangan dan optimis jika ganda putra negaranya sangat berpeluang untuk jadi juara.

FOOTBALL265.COM – Indonesia kirim skuat mini di German Open 2023, media China langsung kegirangan dan optimis jika ganda putra negaranya sangat berpeluang untuk jadi juara.

Indonesia memang hanya mengirimkan dua wakil di turnamen bulutangkis German Open 2023 yang akan berlangsung di Mulheim An der Ruhr, Jerman, pada 7 sampai 12 Maret mendatang.

Dua wakil Indonesia di turnamen badminton Super 300 itu adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara pemain pelatnas PBSI seluruhnya ditarik mundur dari German Open 2023, termasuk untuk fokus mengikuti turnamen setelahnya.

Setelah German Open 2023, turnamen Eropa akan langsung disambung dengan All England (14-19 Maret), Swiss Open (21-26 Maret), Spain Masters (28 Maret -2 April), dan Orleans Masters (4-9 April).

“Betul, tim Pelatnas (PBSI) akan absen di German Open, karena akan mengejar tiga turnamen setelah All England, yaitu Swiss, Spain dan Orleans,” jelas Staff Humas PBSI, Deri Destanto, kepada awak media.

Kondisi minimnya wakil Indonesia, termasuk ganda putra mereka yang mendominasi, disebut media China, Sohu, dapat melahirkan peluang besar China untuk menyabet gelar German Open 2023.

Demikian bunyi headline media China pada beritanya, Sabtu (25/02/23), “tim bulutangkis nasional ganda putra di German Open dapat kabar baik!”

“Tim bulutangkis Indonesia mundur, peluang Liu/Ou dan Liang/Wang untuk memenangkan kejuaraan jadi meningkat pesat.”

Memang harus diakui bahwa Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dan Liang Wei Keng/Wang Chang memiliki rivalitas sengit dengan sejumlah ganda putra Indonesia. 

Hal yang wajar jika peluang mereka juara German Open 2023 dikatakan lebih besar tanpa berjumpa Fajar/Rian dan kawan-kawan. Namun bagaimana saingan lainnya? Apakah optimisme itu mutlak?