Malaysia Turunkan Skuat Bulutangkis Lapis Kedua di SEA Games 2023, Remehkan Indonesia?

Jumat, 3 Maret 2023 19:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@justinhoh_0401
Justin Hoh Shou Wei, tunggal putra asal Malaysia. (Foto: Instagram@justinhoh_0401) Copyright: © Instagram@justinhoh_0401
Justin Hoh Shou Wei, tunggal putra asal Malaysia. (Foto: Instagram@justinhoh_0401)

FOOTBALL265.COMMalaysia nampaknya meremehkan lawannya termasuk Indonesia karena berani memutuskan untuk menurunkan skuad bulutangkis lapis kedua di SEA Games 2023.

Saat ini para negara di Asia Tenggara tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang SEA Games 2023 yang berlangsung pada 5-17 Mei 2023 mendatang di Kamboja.

Salah satunya yang paling getol adalah Malaysia, yang terutama menyiapkan diri secara matang di cabang olahraga bulutangkis yang menjadi andalan.

Namun melansir dari Malay Mail, menariknya Malaysia tak akan menurunkan pemain utama melainkan pelapis atau atlet muda.

Hal ini diungkapkan oleh Wong Choong Hann selaku Direktur Pelatih sektor Tunggal BAM, mengatakan bahwa para pemain muda akan diturunkan di SEA Games 2023.

Salah satunya ialah para pemain tunggal putra Pelatnas yakni Leong Jun Hao, serta Justin Hoh yang sedang naik daun, di mana mereka ditargetkan mencapai babak final.

“Mereka (tunggal putra) perlu belajar dan memanfaatkan ini karena kami yakin para pemain nasional mampu menghadapi tantantang untuk meraih medali,” kata Wong Choong Hann.

Selain itu, Rexy Mainaky dianggap mengambil keputusan berani karena mendaftarkan pemain di sektor ganda yang kurang berpengalaman seperti Goh Boon Sze/Reyner Beh dan Cheng Su Hui/Cheng Su Yin di SEA Games 2023.

Padahal Malaysia memiliki lawan kuat di cabor bulutangkis seperti Indonesia dan Thailand yang memang dikenal mempunyai pemain potensial di ajang tepok bulu.

Meski demikian, Rexy Mainaky mengatakan bahwa dirinya percaya pemain ganda Malaysia juga tak kalah dari Indonesia dan Thailand di SEA Games 2023.