Bertemu Fajar/Rian di Perempat Final, Bagas/Fikri Sulit Ulangi Keajaiban di All-England 2023

Sabtu, 4 Maret 2023 17:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di India Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di India Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Misi sulit akan dialami oleh ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk mempertahankan gelar di All England 2023.

Seperti diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri merupakan juara bertahan All England dan mendapat misi sulit untuk mempertahankan gelar.

Hanya saja, pasangan Bagas/Fikri mendapat undian yang kurang menguntungkan dengan berada satu section dengan beberapa pemain top.

Bagas/Fikri akan lebih dulu menghadapi pasangan dari Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang di babak 32 besar All England.

Pasangan senior Korea Selatan ini jelas akan jadi batu sandungan bagi Bagas/Fikri, mengingat keduanya punya pengalaman panjang.

Meskipun demikian, pasangan ganda putra Indonesia ini tak boleh berkecil hati, mengingat keduanya punya ranking yang lebih tinggi.

Kini, Bagas/Fikri menempati peringkat ke-12 dunia untuk sektor ganda putra, sementara pasangan Korea Selatan ini berada di posisi 53 dunia.

Kondisi inilah yang membuat Bagas/Fikri bisa saja melangkah ke babak 16 besar, meskipun meraka akan dihadang lawan yang berat.

Juara Olimpiade 2020 Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin sudah menanti, jika tak dikalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Duel hingga babak 16 besar sudah cukup menyulitkan bagi Bagas/Fikri, tetapi dua pemain top dunia ini harus dilewati jika ingin meraih juara All England 2023.