Rekap Thailand IC 2023 Hari Ini: Rontok Massal, Indonesia Sisakan 6 Wakil di Perempat Final

Kamis, 9 Maret 2023 22:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Berikut rekap Thailand International Challenge 2023, Kamis (09/03/23), di mana wakil Indonesia rontok berjamaah, dan hanya sisakan enam wakil di perempat final. Copyright: © PBSI
Berikut rekap Thailand International Challenge 2023, Kamis (09/03/23), di mana wakil Indonesia rontok berjamaah, dan hanya sisakan enam wakil di perempat final.

FOOTBALL265.COM -  Berikut rekap Thailand International Challenge 2023, Kamis (09/03/23), di mana wakil Indonesia rontok berjamaah, dan hanya sisakan enam wakil di perempat final.

Enam wakil lolos ke perempat final hari ini. Mereka yang lolos adalah Bilqis Prasista (tunggal putri), Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (ganda campuran), dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (ganda putri).

Selain itu  ada Anggia Sitta Awanda/Putri Larasati (ganda putri), Alfian Eko Prasetyo/Ade Yusuf Santoso (ganda putra), dan Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra).

Sementara yang gugur hari ini adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat, Sofy Al Mushira/Siti Sarah, Anisaya Kamila/Az Zahra Ditya, dan Ridya Aulia/Kelly Larissa.

Bertanding di Kota Karat, Nakhon Ractahsima, Bilqis Prasista sukses menyegel tiket perempat final Thailand International Challenge 2023 usai menang 23-21, 21-15 dari unggulan kelima, Hirari Mizui.

Pencapaian yang sungguh mentereng mengingat lawannya itu memiliki ranking yang jauh di atasnya, yakni ranking 60 dunia.  Sementara Bilqis Prasista baru berada di ranking 102 dunia.

Kemenangan Bilqis Prasista juga sangat berarti di antara rontoknya wakil Indonesia di sektor tunggal wakil Indonesia di Thailand International Challenge 2023.

Dari rekap Thailand International Challenge 2023 berikutnya adalah pasangan baru Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang ke perempat final usai menang dari Malaysia, Choong Hon Jian/Go Pei Kee.

Dua ganda putra non pelatnas PBSI, Alfian Eko Prasetyo/Ade Yusuf Santoso dan Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani tampil perkasa menumbangkan sang rival.

Sisakan enam wakil di perempat final, menjadi hasil yang cukup miris mengingat Indonesia mengirim total kurang lebih 32 atlet atau pasangan di Thailand International Challenge 2023.