Duel Klasik Akane Yamaguchi vs An Se-young di Final German Open, Siapa Juaranya?

Minggu, 12 Maret 2023 15:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel sengit antara dua tunggal putri top dunia, Akane Yamaguchi dan An Se-young, akan tersaji di final German Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel sengit antara dua tunggal putri top dunia, Akane Yamaguchi dan An Se-young, akan tersaji di final German Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Duel sengit antara dua tunggal putri top dunia, Akane Yamaguchi dan An Se-young, akan tersaji di final German Open 2023.

Partai puncak turnamen BWF Super 300 German Open 2023 akan tersaji di Westenergie Sporthalle, Mulheim, Jerman pada hari ini, Minggu (12/03/23) waktu setempat.

Dari sektor tunggal putra, dua pebulutangkis nomor 1 dan 2 dunia lagi-lagi akan saling berhadapan memperebutkan gelar juara, yakni Akane Yamaguchi dan An Se-young.

Akane Yamaguchi melaju ke final usai mengalahkan musuh bebuyutan asal China, Chen Yufei, secara straight game 21-18 dan 21-16 dalam tempo 45 menit.

Sementara itu, An Se-young lolos ke final usai mengalahkan pemain asal China lainnya peringkat 8 dunia, He Bingjiao, juga dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-13.

Pertemuan Akane Yamaguchi vs An Se-young akan menjadi yang ketiga kalinya terjadi di partai final dalam tiga turnamen di awal musim.

Yamaguchi mengalahkan An Se-young di final Malaysia Open 2023, sementara An Se-young membalaskan kekalahan itu di final India Open 2023.

Selanjutnya, An Se-young merengkuh gelar keduanya musim ini di Indonesia Masters dengan mengalahkan pemain asal Spanyol, Carolina Marin.

Jika An Se-young mampu mengalahkan Akane Yamaguchi di Mulheim kali ini, maka ini akan menjadi gelar ketiga yang direngkuh pemain asal Korea Selatan tersebut.

Tapi tunggu dulu. Akane Yamaguchi bukanlah pemain yang mudah dikalahkan. Jelas ini akan menjadi tantangan besar buat An menaklukkan Akane jika melihat dari rekor head to head antar pemain.