Boom! Jelang All England 2023, Media Malaysia Sebut Lee Zii Jia Bakal Balik ke BAM

Selasa, 14 Maret 2023 20:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Jelang perjuangannya di All England 2023, Lee Zii Jia diberitakan media negaranya untuk kemungkinan kembali ke pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Jelang perjuangannya di All England 2023, Lee Zii Jia diberitakan media negaranya untuk kemungkinan kembali ke pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

FOOTBALL265.COM –  Jelang perjuangannya di All England 2023, Lee Zii Jia diberitakan media negaranya untuk kemungkinan kembali ke pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Disebutkan dalam berita BHarian, kemungkinan Lee Zii Jia kembali ke BAM itu saat ini diupayakan oleh tim Road to Gold (RTG) Malaysia.

Tim Road to Gold Malaysia berupaya mengantarkan Lee Zii Jia ke BAM dengan satu harapan. Tak lain membantu Lee Zii Jia mendapatkan semua dukungan untuk misi lolos Olimpiade Paris 2024.

Lee Ziia Jia sendiri memang sudah mundur dari pelatnas BAM pada awal 2022. Keputusannya itu sempat membuatnya mendapat sanksi larangan bertanding karena melanggar kontrak.

Beruntung banding Lee Zii Jia dikabulkan dan sanksi dicabut BAM, sehingga Lee Zii jia bisa leluasa bertanding dengan status sebagai pemain independen Malaysia.

Lee Zii Jia kemudian merekrut Indra Wijaya, pelatih bulutangkis asal Indonesia untuk misi emas Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Namun Lee Zii Jia memutuskan berpisah dengan pelatih Indra Wijaya pada November 2022 lalu sebelum kontrak berakhir. Hal yang membuat dirinya sampai saat ini masih berselisih dengan sang pelatih.

Padahal di sisi lain, Lee Zii Jia juga sedang frustrasi lantaran mendapatkan hasil buruk usai menjadi runner-up Denmark Open 2022 pada Oktober lalu usai lepas.

Teranyar sebelum penampilannya di Al England 2023 pada Rabu (15/03/23), Lee Zii Jia juga mengalami kekalahan menyakitkan di German Open.

Saat itu, Lee Zii Jia kandas di babak 16 besar German Open 2023 dari pebulu tangkis non-unggulan Chinese Taipei, Chia Hao Lee, 21-15, 20-22, 21-23, Kamis (09/03/23).