Kerja Keras di Laga Pembuka, Bagas/Fikri Ungkap Janji Manis Jelang 16 Besar All England

Rabu, 15 Maret 2023 07:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana Fikri/Muhammad Shohibul Fikri, janjikan satu hal usai banyak lakukan kesalahan di babak pertama All England 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana Fikri/Muhammad Shohibul Fikri, janjikan satu hal usai banyak lakukan kesalahan di babak pertama All England 2023. Foto: PBSI.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, akui banyak lakukan kesalahan di babak pertama All England 2023.

Akan tetapi, Bagas/Fikri berjanji akan bermain dengan lebih sabar saat tampil di babak berikutnya demi ambisi mempertahankan gelar juara yang diraih musim lau.

Seperti diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berjuang mati-matian saat menghadapi pasangan veteran asal Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sarang.

Berlangsung di Utilita Arena Birmingham, tempat All England digelar, Selasa (14/03/23) waktu setempat, Bagas/Fikri sejatinya memulai laga dengan baik lewat keunggulan di gim pertama 21-15.

Sayang sekali, di gim kedua Bagas/Fikri justru tertinggal jauh dari Kim Gi-jung/Kim Sa-rang yang notabene punya pengalaman berlimpah dan akhirnya kalah 13-21.

Menurut Bagas/Fikri, kekalahannya di gim kedua ini dikarenakan mereka banyak lakukan kesalahan sehingga fokus hilang sesaat.

Di sisi lain, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang juga mengubah pola permainan setelah menganalisis permainan Bagas/Fikri di gim sebelumnya.

“Di gim pertama kami cukup baik mainnya tapi di gim kedua kami kehilangan fokus dan lawan juga mengubah pola permainan,” kata Bagas usai pertandingan dalam rilis resmi PBSI.

“Di gim kedua, lawan sudah antisipasi permainan kami lalu mereka mengubah pola permainan. Kami sebenarnya saat interval sudah diberitahu oleh pelatih bahwa lawan mengubah permainan jadi kesalahan sendirinya harus dikurangi," tambah Fikri.

Tak mau mengulangi kesalahan di gim kedua, Bagas/Fikri yang sempat tertinggal 0-3 perlahan bangkit dan akhirnya memastikan kemenangan gim penentu dengan angka 21-16.