Ketika Viktor Axelsen Pernah Beri ‘Ancaman’ ke Syabda Perkasa Belawa

Senin, 20 Maret 2023 15:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra nomor satu dunia yakni Viktor Axelsen ternyata pernah memberi ‘ancaman’ ke Syabda Perkasa Belawa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra nomor satu dunia yakni Viktor Axelsen ternyata pernah memberi ‘ancaman’ ke Syabda Perkasa Belawa.

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra nomor satu dunia yakni Viktor Axelsen ternyata pernah memberi ‘ancaman’ ke Syabda Perkasa Belawa.

Dunia bulutangkis Indonesia tengah berduka usai Syabda Perkasa Belawa tutup usia pada Senin (20/03/23) karena kecelakaan di Tol Pemalang.

Syabda sendiri dikenal sebagai atlet tunggal putra yang memiliki prestasi luar biasa. Capaian terbaiknya adalah membantu tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2022 lalu.

Ya, kala itu, Syabda sukses menjadi penentu kemenangan tim bulutangkis Indonesia atas Korea Selatan di babak penyisihan grup Piala Thomas 2022.

Menariknya, ada satu momen yang mencuri perhatian badminton lovers. Yakni pertemuan Syabda Belawa Perkasa dengan sang idola yakni Viktor Axelsen.

Usai Indonesia kalah dari India di final Piala Thomas 2022, Syabda tampak berfoto dengan Viktor Axelsen yang membela tim Denmark yang keluar sebai juara ketiga.

Menariknya, unggahan pabulutangkis besutan PB Djarum itu dibalas dengan ancaman oleh Viktor Axelsen, sebegaimana dilansir dari cuitannya tahun lalu (2022).

“Jika Anda pernah mengalahkan saya, saya tidak akan berfoto dengan Anda lagi,” tulis tunggal putra Denmark itu dengan nada bercanda.

Momen pertemuan Syabda Perkasa dengan Viktor Axelsen tentu menjadi salah satu momen berharga bagi pebulutangkis yang terakhir menjuarai Iran Fajr International Challenge itu.

Selain Iran International Challenge, Syabda telah membuat bangga Indonesia dengan menyabet gelar juara di Malaysia International Series hingga Lithuaninan International.