Momen Shohibul Fikri Jadi 'Pelatih' Tim Bulutangkis Swiss Jelang Spain Masters 2023

Senin, 27 Maret 2023 12:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Muhammad Shohibul Fikri asyik menjadi ‘pelatih’ timnas bulutangkis Swiss jelang Spain Masters 2023 sebagaimana dalam unggahan Instagram. Copyright: © PBSI
Muhammad Shohibul Fikri asyik menjadi ‘pelatih’ timnas bulutangkis Swiss jelang Spain Masters 2023 sebagaimana dalam unggahan Instagram.

FOOTBALL265.COM – Muhammad Shohibul Fikri asyik menjadi ‘pelatih’ timnas bulutangkis Swiss jelang Spain Masters 2023 sebagaimana dalam unggahan Instagram.

Sekadar informasi, Spain Masters 2023 merupakan rangkaian Tur Eropa keempat usai German Open, All England dan Swiss Open yang baru saja rampung dihelat.

Beberapa pemain tim bulutangkis Indonesia akan mengikuti turnamen dengan level super 300 ini yang dijadwalkan dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid pada 28 Maret hingga 2 April 2023.

Dari lima sektor yang diturunkan Indonesia di Spain Masters, ganda putra tentu masih menjadi andalan dengan menurunkan empat wakil.

Yakni ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Menariknya, salah satu pebulu tangkis ganda putra yang ikut serta di Spain Masters yakni Muhammad Shohibul Fikri malah asyik sparring dengan timnas bulutangkis Swiss.

Momen ini dibagikan salah satu pelatih tim bulutangkis Swiss yang berasal dari Indonesia yakni Agung Ruhanda sebagaimana dalam unggahannya di Instagram Story-nya.

© instagram @agung_ruhanda
Muhammad Shohibul Fikri latihan bersama timnas bulutangkis Swiss jelang Spain Masters 2023. (Foto: Instagram@agung_ruhanda) Copyright: instagram @agung_ruhandaMuhammad Shohibul Fikri latihan bersama timnas bulutangkis Swiss jelang Spain Masters 2023. (Foto: Instagram@agung_ruhanda)

Tak banyak yang ditulis dalam unggahan Instagram Story-nya itu, Agung Ruhanda hanya menandai akun Shohibul Fikri dengan tambahan keterangan “ganda putra ranking 13 dunia”.

Dalam unggahan tersebut, Shohibul Fikri tampak berlatih dengan penggawa timnas Swiss yakni Minh Quang Pham yang merupakan pemain sektor ganda putra.

Tentu, menjadi kesempatan yang bagus untuk ganda putra Swiss untuk menimba ilmu. Pasalnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sendiri dikenal sebagai pebulu tangkis potensial yang pernah menjuarai All England.