Hasil Osaka International Challenge 2023: Heroik tapi Terjegal ‘Cedera’, Alwi Farhan Gagal Juara

Minggu, 2 April 2023 12:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Hasil final Osaka International Challenge 2023 antara Alwi Farhan vs Yushi Tanaka, dimenangkan oleh wakil tuan rumah pada Minggu (2/4/23) pagi WIB. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil final Osaka International Challenge 2023 antara Alwi Farhan vs Yushi Tanaka, dimenangkan oleh wakil tuan rumah pada Minggu (2/4/23) pagi WIB. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Hasil final Osaka International Challenge 2023 antara Alwi Farhan vs Yushi Tanaka, dimenangkan oleh wakil tuan rumah pada Minggu (2/4/23) pagi WIB.

Alwi Farhan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia gagal meraih gelar juara di nomor tunggal putra usai takluk dari Yushi Tanaka, selaku unggulan kelima asal Jepang dengan skor 21-15, 14-21 dan 17-21 di final Osaka International Challenge 2023.

Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama kedua kubu, di mana sebenarnya Tanaka lebih unggul ketimbang Alwi berdasarkan ranking.

Saat ini Alwi berada di peringkat ke-113, berbanding jauh dari Tanaka yang sudah berada di posisi ke-65 dalam ranking BWF terbaru.

Namun sayangnya Alwi gagal mencatatkan angka pertamanya di head to head atas Yuki Tanaka karena akhirnya gagal dan menjadi runner-up, walau sempat memimpin final di Osaka International Challenge 2023.

Sejak awal gim pertama, Alwi Farhan memang tampil lebih dominan meski tuan rumah juga memberikan perlawanan ketat.

Bahkan kedua kubu sama-sama kuat di poin 9-9, meski akhirnya Alwi memimpin 11-9 di interval pertama ajang International Challenge tersebut.

Pasca interval, satu-satunya tulang punggung Indonesia itu langsung tancap gas dengan serangkaian pukulan smash yang membuat lawannya pontang-panting.

Bak tak terbendung, Alwi mengambil poin demi poin dan memperlebar jarak dengan Tanaka hingga skor 17-12.

Bermain tanpa beban, akhirnya Alwi Farhan mengamankan gim pertama dengan skor 21-15 atas Yushi Tanaka di final Osaka International Challenge 2023.