In-depth

Gregoria Mariska Juara Spain Masters, Masa Depan Indonesia Cerah di Piala Sudirman?

Senin, 3 April 2023 22:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, baru saja menjuarai Spain Masters 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, baru saja menjuarai Spain Masters 2023. Foto: PBSI.

FOOTBALL265.COM - Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung di turnamen bulutangkis Spain Masters 2023 membawa harapan besar bagi tim Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman.

Seperti diketahui, sektor putri bulutangkis Indonesia saat ini tengah menggeliat usai keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung meraih gelar juara di Spanyol, Minggu (02/04/23).

Jorji, sapaan akrabnya, menumbangkan tunggal putri andalan India, PV Sindhu, dengan kedudukan akhir 21-8, 21-8.

Bukan hanya itu. Dalam perjalanan menuju final, ia juga telah menumbangkan pebulutangkis tuan rumah, Carolina Marin, 10-21, 21-15, 21-10.

Gregoria Mariska pun berharap, ke depan ia bisa meraih lebih banyak meraih gelar sembari mengembangkan dan membenahi apa yang sudah dimilikinya saat ini.

Hanya saja untuk sekarang ia harus mundur dari ajang Orleans Masters yang akan dihelat di Palais des Sports, Prancis, pada 4-9 April 2023.

Kabar ini disampaikan oleh pelatih yang menangani Gregoria Mariska saat ini, Herli Djaenudin. Ia ingin anak asuhnya itu terhindar dari risiko cedera.

"Melihat kondisi yang kurang bagus, Gregoria akan mundur dari turnamen Orleans Masters," ungkap Herli Djaenudin berdasarkan rilis resmi PBSI, Senin (03/04/23) siang.

Dengan demikian, Indonesia hanya akan mengirim Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri, lalu ada Ester Nurumi dan Komang Ayu yang berjuang dari babak kualifikasi.

Terlepas dari itu, sepak terjang Gregoria Mariska di All England, Swiss Open, hingga Spain Masters pada 2023 ini tetap layak mendapat apresiasi.