Ganda Campuran Unggulan 1 Absen di Orleans Masters, Kans Indonesia Terbuka Lebar?

Selasa, 4 April 2023 10:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Matt Roberts
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, absen di Orleans Masters 2023. Foto: Getty Images/Matt Roberts. Copyright: © Getty Images/Matt Roberts
Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, absen di Orleans Masters 2023. Foto: Getty Images/Matt Roberts.

FOOTBALL265.COM – Ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, memutuskan untuk absen di turnamen kandang Orleans Masters 2023, dan bisa saja membuat Indonesia berpeluang meraih gelar juara.

Kabar absennya Thom Gicquel/Delphine Delrue diumumkan langsung oleh Gicquel di akun media sosial resminya di Instagram pada Senin (3/4/23) kemarin.

Dalam keterangannya, Gicquel mengaku bahwa kondisinya belum 100 persen bugar, sehingga memutuskan untuk mundur dari Orleans Masters 2023.

Sebelumnya pebulutangkis ganda campuran tersebut memang mengalami cedera pada bagian perutnya sejak Swiss Open 2023.

“Sayangnya kami tidak bisa tampil di Orleans Masters 2023 pekan ini. Meski kondisinya lebih baik selama latihan,” tulis Thom Gicquel.

“Namun saya belum bisa bermain 100 persen sehingga kami memutuskan mundur,” tulisnya.

“Terpaksa melewatkan turnamen kandang di depan masyarakat Prancis tentu rasanya sangat kecewa! Namun saya harus melakukan persiapan besar sebelum memulai kualifikasi Olimpiade 2024 dengan kondisi prima,” tambahnya lagi.

Absennya Thom Gicquel/Delphine Delrue tentu sangat disayangkan oleh pendukung tuan rumah. Apalagi, mereka berstatus sebagai unggulan pertama di kandang sendiri.

Di sisi lain, absennya Gicquel/Delrue juga bisa membuka kans Indonesia meraih gelar juara di ajang yang berlangsung pada 4-9 April 2023 ini.

Indonesia sendiri mengirimkan lima wakil ganda campuran di ajang BWF Super 300 ini. Salah satunya ialah Rehan Naufal/Lisa Ayu yang menjadi unggulan keempat di Orleans Masters 2023.