Bentrokan Dini Jelang BAC 2023, Korsel vs Jepang Siap-siap Adu Gengsi di Turnamen Lokal

Selasa, 11 April 2023 18:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Andrew Boyers
Dua negara raksasa bulutangkis, Jepang dan Korea Selatan, akan beradu gengsi di sebuah turnamen lokal jelang Badminton Asia Championships 2023. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers) Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Dua negara raksasa bulutangkis, Jepang dan Korea Selatan, akan beradu gengsi di sebuah turnamen lokal jelang Badminton Asia Championships 2023. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

FOOTBALL265.COM – Dua negara raksasa bulutangkis, Jepang dan Korea Selatan, akan beradu gengsi di sebuah turnamen lokal jelang Badminton Asia Championships 2023.

Korea Selatan dan Jepang akan melangsungkan turnamen bulutangkis persahabatan di Seosan Civic Gymnasium, Seosan-si, Chungcheungnam-do, selama dua hari mulai 14-15 April 2023.

Melansir dari akun Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) di akun Instagram, Senin (10/04/23), acara yang diselenggarakan oleh BKA merupakan edisi ke-38 turnamen bersejarah ini.

Seperti diketahui, kompetisi Korea-Jepang ini memang sudah dimulai sejak 1982 dan merupakan pertandingan nasional tahunan yang digelar secara bergantian di Korea dan Jepang.

Pada edisi 2023 kali ini, Korea mengandalkan 28 pemain putra dan putri, sedangkan Jepang menurunkan 24 pemain putra dan putri.

Ajang ini akan digelar dengan format pertandingan beregu putra dan beregu putri (3 tunggal dan 2 ganda) dan dimainkan masing-masing dua kali.

Kejuaraan level Asia bertajuk Badminton Asia Championsips (BAC) dijadwalkan akan berlangsung di Dubai pada 25-30 April 2023 mendatang.

Ajang BAC 2023 ini masih tidak menyediakan hadiah uang untuk para kontestan sama seperti edisi sebelumnya yang digelar di Manila, Filipina tahun lalu.

Namun, Badminton Asia tetap menyediakan sejumlah poin penting setara dengan level BWF World Tour Super 1000, untuk mendongkrak peringkat dunia para pebulutangkis.

Menatap BAC yang akan menentukan raja dan ratu Asia terbaru tahun ini, tak heran jika Korea dan Jepang menurunkan sejumlah pemain bintangnya di kompetisi nasional pekan ini