Ke Final Setelah Sekian Lama, Shohibul Fikri Bocorkan Sosok Pemberi ‘Jimat’ Keberuntungan

Selasa, 11 April 2023 10:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Muhammad Shohibul Fikri membocorkan sosok pemberi ‘jimat’ keberuntungan yang sukses membawanya ke final Orleans Masters 2023. Copyright: © PBSI
Muhammad Shohibul Fikri membocorkan sosok pemberi ‘jimat’ keberuntungan yang sukses membawanya ke final Orleans Masters 2023.

FOOTBALL265.COM – Muhammad Shohibul Fikri membocorkan sosok pemberi ‘jimat’ keberuntungan yang sukses membawanya ke final Orleans Masters 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mencatatkan torehan gemilang dengan keluar sebagai runner-up di Orleans Masters 2023.

Ganda putra peringkat 15 dunia itu harus mengakui keunggulan pasangan muda China, Chen Boyang/Liu Yi dalam pertarungan dua gim dengan skor 19-21, 17-21.

Meski gagal meraih juara, penampilan Bagas/Fikri di Orleans Masters patut untuk diacungi jempol. Pasalnya, podium ini merupakan pertama kalinya di musim 2023.

Tak hanya itu, Bagas/Fikri juga pertama kalinya ke final setelah sekian lama. Yakni ketika ganda putra Indonesia itu meraih gelar juara di All England 2022.

Menariknya, usai berlaga di final Orleans Masters, Muhammad Shohibul Fikri membocorkan sosok penting yang telah memberikan ‘jimat’ yakni berupa doa.

Sebagaimana dalam unggahan di Instagram Story pribadinya, sosok itu adalah pendakwah sekaligus penulis, Habib Husein Ja’far Al Hadar.

© Instagram @shohibulfikri
Muhammad Shohibul Fikri bocorkan sosok pendukung saat berlaga di final Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@shohibulfikri) Copyright: Instagram @shohibulfikriMuhammad Shohibul Fikri bocorkan sosok pendukung saat berlaga di final Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@shohibulfikri)

Dalam unggahan tersebut, Shohibul Fikri tampak meminta doa kepada Habib Husein dan terbukti setelahnya jawara All England 2022 itu langsung naik podium.

Meski bukan podium juara, momen runner-up di Orleans Masters menjadi ajang pembuktian bagi Bagas/Fikri yang sempat menuai kritikan dari penggemar bulutangkis.

Pasalnya, usai juara di All England, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri paling jauh melaju hingga babak semifinal saja di turnamen setelahnya hingga pengujung 2022.