Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2023: Minions Kembali, Ganda Campuran Andalkan Wajah Baru

Jumat, 14 April 2023 10:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

FOOTBALL265.COM – Mantan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kembali dipercaya mengisi skuat Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi satu kejuaraan besar, yaitu Piala Sudirman 2023, di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang.

Rilis skuat yang akan terjun ke Piala Sudirman muncul pada Jumat (14/4/23). Beberapa pemain top akan diandalkan dalam pertandingan nanti.

Tunggal Putra akan bertumpu pada dua pemain terbaik, Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang kini berada di 3 besar dunia.

Kejutan terjadi di sektor tunggal putra dengan kembalinya Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka kembali dipercaya masuk daftar usai vakum di beberapa turnamen, termasuk All England 2023.

Pasalnya, tim ganda putra harus terbagi menjadi dua, dengan Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berada di SEA Games 2023

Kejutan lain terjadi, manakala tim bulutangkis Indonesia mengandalkan dua pasangan baru, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Amri Syahnawi/Winny Oktavia Kandow.

Dua ganda campuran baru ini melengkapi skuat yang sudah diisi oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sejak awal dipastikan akan turun membela Indonesia di Piala Sudirman 2023.