Tak Sadar Menua Menanti Olimpiade 2024, Akane Yamaguchi Beri Ungkapan Getir

Senin, 17 April 2023 18:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sudah kian menua dalam upaya membidik emas Olimpiade 2024, pebulutangkis tunggal putri Jepang, Akana Yamaguchi, beri ungkapan getir saat ditanya wartawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sudah kian menua dalam upaya membidik emas Olimpiade 2024, pebulutangkis tunggal putri Jepang, Akana Yamaguchi, beri ungkapan getir saat ditanya wartawan.

FOOTBALL265.COM – Sudah kian menua dalam upaya membidik emas Olimpiade 2024, pebulutangkis tunggal putri Jepang, Akana Yamaguchi, beri ungkapan getir saat ditanya wartawan.

Tidak salah rasanya jika dengan statusnya sebagai tunggal putri ranking satu dunia, Akane Yamaguchi menjadi salah satu harapan terbesar Jepang menyabet emas Olimpiade 2024.

Pencapaiannya di awal tahun 2023 juga cukup mengerikan. Pebulutangkis berusia 25 tahun itu sudah menyegel gelar juara di Malaysia Open dan German Open.

Di turnamen bulutangkis lainnya, kecuali Indonesia Masters 2023, Akane Yamaguchi tidak pernah meraih hasil mengecewakan.

Flashback di musim 2022 lalu, Akane Yamaguchi juga sukses mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia dalam dua tahun beruntun.

Jika ditelusur, medali Olimpiade memang menjadi target yang belum bisa direalisasikan Akane Yamaguchi hingga saat ini.

Olimpiade Tokyo 2020 mungkin adalah penyesalan terbesarnya kala dia gagal meraih medali padahal tampil di depan pendukung sendiri di Jepang.

Berstatus sebagai unggulan, Akane Yamaguchi saat itu harus kandas dari Pusarla Venkata Sindhu di babak perempat final.

Untuk itulah, Olimpiade 2024 di Paris adalah salah satu kesempatan emas yang pantang untuk disia-siakan oleh Akane Yamaguchi.

Meski harus disadari bahwa usia Akane Yamaguchi nantinya sudah tidak muda lagi jika lolos kualifikasi Olimpiade 2024. Ketika ditanya soal usianya yang menua di Olimpiade, Akane memberi jawaban getir.