Ramai Isu Degradasi, Wondekid PBSI Penakluk Kunlavut Ini Banjir Dukungan BL

Rabu, 19 April 2023 15:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Pebulutangkis yang sempat dijuluki wonderkid PBSI yakni Bobby Setiabudi banjir dukungan badminton lovers saat ramai isu degradasi. Copyright: © PP PBSI
Pebulutangkis yang sempat dijuluki wonderkid PBSI yakni Bobby Setiabudi banjir dukungan badminton lovers saat ramai isu degradasi.

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis yang sempat dijuluki wonderkid PBSI, yakni Bobby Setiabudi, banjir dukungan badminton lovers saat ramai isu degradasi.

Nama Bobby Setiabudi menjadi perbincangan pecinta bulutangkis Tanah Air usai menjadi pahlawan kemenangan di Piala Suhandinata 2019.

Kala itu, Bobby menjadi pembuka kemenangan untuk Indonesia di semifinal Piala Suhandinata melawan bintang muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Kunlavut Vitidsarn yang berstatus  tunggal putra junior nomor 1 itu harus mengakui keunggulan Bobby Setiabudi tiga gim, skor 6-21, 22-20, 21-16.

Berhasil membawa tim bulutangkis Indonesia ke final Piala Suhandinata dan menyabet gelar juara, Bobby hingga Christian Adinata sempat dijuluki wonderkid dan menjadi penerus taji tunggal putra di level dunia.

Namun, baru-baru ini berembus kabar PBSI akan melakukan degradasi ke sejumlah atlet. Terbaru, ada Yonathan Ramlie yang diketahui tak lagi menjadi atlet Pelatnas.

Sementara itu, tunggal putra lainnya yang diprediksi badminton lovers menjadi korban degradasi adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Bobby Setiabudi.

Tentu, penampilan yang kurang memuaskan dua tunggal putra ini bisa menjadi salah satu faktor mereka akan didegradasi PBSI. Namun, belum ada info resmi terkait hal itu.

Sekadar informasi, di awal 2023 saja Bobby kalah jauh dari tunggal putra yang pernah ia taklukkan Kunlavut Vitidsarn yang sukses menyabet gelar di India Open.

Sementara Bobby belum menunjukkan penampilan terbaiknya dengan kandas di babak-babak awal turnamen level international challenge.