In-depth

Taufik Hidayat dan Rekor-rekor Gila Atlet Indonesia di Dunia Bulutangkis

Sabtu, 22 April 2023 22:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Andrew Wong/Getty Images
Menjadi salah satu negara raksasa, atlet Indonesia ternyata banyak yang berhasil menciptakan rekor-rekor tak tergantikan di dunia bulutangkis. Copyright: © Andrew Wong/Getty Images
Menjadi salah satu negara raksasa, atlet Indonesia ternyata banyak yang berhasil menciptakan rekor-rekor tak tergantikan di dunia bulutangkis.

FOOTBALL265.COM - Menjadi salah satu negara raksasa, atlet Indonesia ternyata banyak yang berhasil menciptakan rekor-rekor tak tergantikan di dunia bulutangkis. Apa saja rekor itu?

Di antara cabang olahraga yang ada, bulutangkis bisa dibilang merupakan salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kepopuleran olahraga tepok bulu ini sendiri tak mengherankan, mengingat sudah banyak prestasi yang dihasilkan dan pastinya membuat bangga Indonesia di dunia internasional.

Prestasi itu antara lain adalah emas olimpiade pertama dan kedua Indonesia berasal dari cabor bulutangkis, yang dipersembahkan oleh Susy Susanti dan Alan Budikusuma pada 1992 silam.

Ada juga prestasi membanggakan yang pernah ditorehkan oleh Rudy Hartono. Ia merupakan tunggal putra terbaik Indonesia yang total sudah 8 kali menjuara All England

Selain prestasi-prestasi gelar juara, Indonesia nyatanya juga mampu menciptakan sejumlah rekor-rekor fantastis di dunia bulutangkis.

Ya, berikut INDOSPORT telah merangkum rekor-rekor hebat wakil Indonesia dalam dunia bulutangkis, yang hingga kini belum ada yang menyaingi:

Taufik Hidayat Jadi Atlet Termuda yang Menempati Peringkat 1 Dunia

Taufik Hidayat memang menjadi salah satu legenda tunggal putra Indonesia yang prestasinya akan sulit diikuti oleh pebulutangkis tunggal putra Tanah Air manapun.

Salah satu prestasi dari Taufik Hidayat yang sulit ditiru oleh wakil Indonesia lainnya yaitu menempati peringkat 1 dunia di usianya yang masih 17 tahun.

Bahkan tak hanya menempati peringkat 1 dunia di usia 17 tahun, Taufik Hidayat juga sukses menjadi tunggal putra pertama yang mengawinkan gelar Olimpiade dengan Kejuaraan Dunia Bulutangkis.