Wow! 'Pasangan Sejenis' Legenda Ganda Putri Denmark Raih BEC Hall of Fame 2023

Selasa, 25 April 2023 21:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jane Barlow/PA Images via Getty Images
Viktor Axelsen hingga legenda ganda putri Denmark, Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl sabet penghargaan spesial Badminton Europe 2023 di BEC Awards 2023. Copyright: © Jane Barlow/PA Images via Getty Images
Viktor Axelsen hingga legenda ganda putri Denmark, Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl sabet penghargaan spesial Badminton Europe 2023 di BEC Awards 2023.

FOOTBALL265.COM – Viktor Axelsen hingga legenda ganda putri Denmark, Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl sabet penghargaan spesial Badminton Europe 2023 di BEC Awards 2023.

Sekadar diketahui, pada Sabtu (22/04/23) lalu, baru saja berlangsung malam Gala Badminton Europe Awards atau BEC Awards 2023 di Baku, Azebaijan.

Melansir Badminton Europe, acara tidak hanya untuk mengakui dedikasi atlet yang telah berkontribusi untuk perkembangan olahraga di Eropa, namun juga kesempatan memberi penghargaan pada mereka.

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 sekaligus raja tunggal putra ranking satu dunia, Viktor Axelsen, mendapatkan penghargaan sebagai “Pemain Terbaik” Tahun ini.

Untuk kategori yang sama, penghargaan BEC Awards dari Badminton Europe itu menjadi yang ketiga dalam edisi berbeda bagi atlet bulutangkis Denmark itu.

“Terima kasih kepada banyak orang yang berpikir bahwa saya pantas untuk mendapatkan ini. Saya sangat menghargainya,” Penghargaan ini memberi saya banyak motivasi untuk bekerja keras.

Selain Viktor Axelsen, legenda ganda putri Denmark yang pernah menempati ranking dua dunia, Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl, mendapatkan penghargaan Badminton Europe Hall of Fame 2023.

Di dunia bulutangkis, penghargaan bernama Hall of Fame hanya diberikan kepada sosok atlet yang dianggap berpengaruh di dunia.

Dalam BEC Awards 2023, legenda ganda putri Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl dianggap sebagai sosok berpengaruh untuk bulutangkis Eropa.

Pasangan sesama jenis yang meresmikan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius pada 24 Agustus 2020 itu menjadi ganda putri Eropa terakhir yang mampu bersaing dengan ganda putri Asia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Beragam prestasi telah diraih Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl selama berkarier sebagai pebulutangkis, seperti menjadi peraih perunggu Olimpiade Rio 2016 dan menjadi juara All England 2018.