Hasil BAC 2023: Praveen/Melati ke 16 Besar, Rehan/Lisa Terhenti

Rabu, 26 April 2023 01:50 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Tiga wakil Indonesia dari nomor ganda campuran tampil lebih dahulu di hari pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2023.

Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi, Badminton Asia Championship (BAC) 2023 baru saja selesai menggelar sejumlah pertandingan di babak pertama pada Selasa (25/04/23) malam hingga dinihari WIB.

Indonesia sendiri total mengirim 18 wakil ke ajang Super 1000 itu. Namun hanya tiga wakil yang tampil di hari pertama penyelenggaraan.

Mereka adalah pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Hasilnya, hanya dua pasangan yang mampu lolos ke babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2023 yakni Praveen/Melati dan Dejan/Gloria.

Praveen/Melati lolos usai mengalahkan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dua set langsung dengan skor akhir 21-17 dan 21-16.

Bermain di lapangan tiga Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab. Praveen/Melati menyudahi perlawanan Yamashita/Shinoya dalam waktu 35 menit.

Tanda-tanda kemenangan Praveen/Melati sudah terlihat sejak awal pertandingan, karena mereka tampil sangat mendominasi.

Praveen/Melati yang bermain cepat bahkan mampu unggul hingga empat poin dalam kedudukan 9-5. Yamashita/Shinoya kemudian bisa bangkit.

Pasangan ini terus meraih poin untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 10-9. Tetapi Praveen/Melati mampu meraih satu poin krusial jelang interval menjadi 11-9.