Ke 16 Besar BAC 2023, Praveen/Melati Membara Hadapi Anak Asuh Nova Widianto

Rabu, 26 April 2023 08:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda campuran unggulan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, lolos ke 16 besar Badminton Asia Championships 2023 dan bakal hadapi anak asuh Nova Widianto.

Kepastian itu didapat usai Praveen/Melati menaklukkan ganda campuran asal Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, di babak pembuka, Selasa (25/04/23) malam.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menaklukkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 21-17, 21-16.

Meski bisa menang dua set, Praveen/Melati sepakat jika pasangan asal Jepang tersebut bukan lawan yang mudah untuk mereka.

Namun, pasangan berjuluk Honey Couple itu bisa mencuri dua set berkat komunikasi yang dibangun di dalam dan luar lapangan.

"Pasangan Jepang kan memang mainnya ulet, jadi kami tadi sebelum tanding sudah diskusi agar tidak kalah start dari mereka," ungkap Praveen Jordan selepas tanding.

"Saya bilang sama Jordan untuk langsung in mainnya, jangan biarkan lawan berkembang dengan terus menekan," sambung Melati, dilansir dari rilis resmi PBSI, Rabu (26/4).

"Kami tahun lalu di turnamen yang sama juga bertemu mereka, jadi kurang lebih sudah tahu permainannya," imbuhnya.

Permainan Praveen/Melati semakin baik dan minim kesalahan. Praveen mengaku sudah tidak merasakan sakit setelah cedera dan operasi pinggang yang ia lakukan di tahun 2022 lalu.

"Kondisi saya bisa dibilang semakin hari memang semakin membaik, progresnya kelihatan naik terus dan semakin berkurang kendala di pascacederanya," kata Praveen.