Gara-gara Lee Zii Jia, Veteran Malaysia Ini Langsung ‘Nganggur’ Usai Gantung Raket

Kamis, 27 April 2023 16:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pebulutangkis veteran Malaysia, Liew Daren, langsung menganggur usai gantung raket seiring dengan kandasnya Lee Zii Jia di Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pebulutangkis veteran Malaysia, Liew Daren, langsung menganggur usai gantung raket seiring dengan kandasnya Lee Zii Jia di Badminton Asia Championships 2023.

FOOTBALL265.COM – Pebulutangkis veteran Malaysia, Liew Daren, langsung menganggur usai memutuskan gantung raket seiring dengan kandasnya Lee Zii Jia di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Liew Daren, yang juga merupakan pelatih dan sparring partner tungal putra nomor 4 dunia, Lee Zii Jia baru-baru ini memutuskan pensiun.

Hal ini dikarenakan peringkatnya terus merosok ke urutan 34 dunia dan gagal lolos ke Badminton Asia Championships 2023 di Dubai pekan ini.

Selain itu, melansir dari The Star, Liew Daren mengonfirmasi keputusannya pensiun ini karena dirinya ingin fokus membimbing Lee Zii Jia sebagai pelatih.

 “Saya bisa mengonfirmasi bahwa saya pensiun,” kata Daren, singkat.

“Tapi untuk saat ini, saya tidak ingin berkomentar lebih lanjut karena saya saat ini berada di Duba,” lanjutnya.

Sebelumnya, Liew Daren memang menjalani peran ganda sebagai pemain dan pelatih Lee Zii Jia sejak awal tahun ini, setelah Zii Jia berpisah dengan Indra Wijaya.

Liew Daren saat ini memang tengah Dubai, Uni Emirat Arab, karena dia memiliki tanggung jawab mendampingi Lee Zii Jia yang bertanding di BAC 2023.

Namun tugasnya tak berlanjut lebih lama lantaran Lee Zii Jia gagal melaju jauh di ajang yang berhasil dia menangkan pada edisi tahun lalu.

Lee Zii Jia harus mengubur mimpinya mempertahankan gelar juara usai kandas di tangan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 19-21, 16-21.