Hasil BAC 2023: Unggul Dua Gim Langsung, Ahsan/Hendra Tekuk Pasangan China

Kamis, 27 April 2023 21:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM  - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menekuk pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, dua gim langsung dalam 16 besar Badminton Asia Championships 2023.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditantang pasangan China, Xiang Yu Ren/Tan Qiang di 16 besar Badminton Asia Championships 2023, Kamis (27/04/23).

Secara ringkas, pertandingan ini sempat membuat pasangan Indonesia, Ahsan/Hendra cukup kesulitan di gim pertama dan beberapa kali sempat tertinggal dari Ren/Tan

Hanya saja, Ahsan/Hendra mampu tampil tangguh dalam pertandingan kali ini dan keluar sebagai pemenang dalam dua gim, 21-17 dan 22-20.

Setelah memenangkan laga ini, pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah dinanti pemain India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di perempat final BAC 2023.

Jalannya Laga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada mulanya terus tertinggal dari pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang di gim pertama.

Pasangan China ini sempat unggul jauh, 7-3 sebelum Ahsan/Hendra menyamakan kedudukan menjadi 8-8 jelang interval pertama, gim pertama usai.

Interval pertama pada gim pertama pun mampu dikunci Ahsan/Hendra dengan kedudukan 11-9 atas Ren/Tan.

Memasuki interval kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu melaju cukup jauh dan ungguk 19-15 jelang gim pertama usai.

Pasangan China, Ren/Tan yang sempat mengejar tak mampu menikung dan Ahsan/Hendra mengunci keunggulan 21-17 di gim pertama.