'Kuburan' BAC 2023: Dejan/Gloria Bikin Kejutan, Jonatan Christie dan Lee Zii Jia Tumbang

Kamis, 27 April 2023 11:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Badminton Asia Championships (BAC) 2023 menciptakan ‘kuburan’, termasuk kejutan Dejan/Gloria dan tumbangnya Jonatan Christie dan Lee Zii Jia. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Badminton Asia Championships (BAC) 2023 menciptakan ‘kuburan’, termasuk kejutan Dejan/Gloria dan tumbangnya Jonatan Christie dan Lee Zii Jia. Foto: PBSI.

FOOTBALL265.COM –  Babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2023 menciptakan ‘kuburan’, termasuk kejutan dari Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan tumbangnya Jonatan Christie dan Lee Zii Jia.

Badminton Asia Championships 2023 baru merampungkan seluruh pertandingan babak 32 besar yang berlangsung mulai Selasa (25/04/23) hingga Rabu (26/04/23) malam WIB.

Pada hari Selasa kemarin, lima pasangan ganda campuran unggulan dipastikan tersingkir. Salah satunya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Ganda campuran nomor 1 Indonesia tersebut memutuskan retired dari lawannya Chan Ko-Chi/Lee Chih Chen pada skor 18-21, 21-15, 11-6 karena Rehan mengalami cedera otot perut.

Bukan hanya itu saja, unggulan ketiga dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, secara mengejutkan dilumat oleh pasangan muda Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Sementara pasangan independen Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, secara tak terduga menyingkirkan rising star China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Pasangan China yang berstatus unggulan keenam tersebut 'dikubur' oleh ganda campuran binaan PB Djarum lewat straight game atau dua gim langsung.

Dejan/Gloria menang dengan skor 21-18 dan 21-14 dalam durasi 47 menit. Dengan hasil ini, Dejan/Gloria juga berhak melanjutkan perjuangan ke 16 besar

Selain itu, kemenangan ini membuat Dejan/Gloria revans atau membalas kekalahan dari Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping pada perempat final Thailand Masters 2023 dua gim langsung 18-21 dan 11-21.

Selain kandasnya sejumlah ganda campuran top dunia, kuburan BAC 2023 juga melanda sektor tunggal putra, yakni tumbangnya juara dan runner-up edisi tahun lalu Lee Zii Jia dan Jonatan Christie.