In-depth

4 Pelatih Asal Indonesia Bertangan Dingin di Level Dunia, Moncer di All England hingga Olimpiade

Senin, 24 April 2023 14:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Empat pelatih bulutangkis asal Indonesia ini dikenal mampu membuat anak asuhnya punya prestasi di tingkat dunia, seperti All England hingga Olimpiade.(Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT) Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Empat pelatih bulutangkis asal Indonesia ini dikenal mampu membuat anak asuhnya punya prestasi di tingkat dunia, seperti All England hingga Olimpiade.(Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM – Empat pelatih asal Indonesia ini dikenal mampu membuat anak asuhnya punya prestasi di tingkat dunia, seperti All England hingga Olimpiade. Inilah ulasannya..

Sebagai salah satu negara adidaya dalam bulutangkis, Indonesia tak hanya punya pemain jempolan, melainkan juga mengekspor pelatih.

Memang, Indonesia punya sumber daya yang melimpah, mulai dari pemain yang kemudian membela negara lain, hingga pelatih yang menjadi rebutan.

Inilah empat pelatih asal Indonesia yang dikenal punya tangan dingin di dunia bulutangkis dan membawa prestasi membanggakan meskipun tak melatih di Tanah Air dilansir dari beberapa sumber.

Mulyo Handoyo

Pelatih yang satu ini dikenal punya tangan dingin dalam menangani tim dan sempat masuk dalam tim bulutangkis Indonesia.

Salah satu anak asuh yang dikenal publik adalah Taufik Hidayat yang meraih medali emas Olimpiade 2004 di Athena.

Hanya saja, selepas melatih Taufik Hidayat, Mulyo Handoyo kemudian melanglang buana ke negara lain, salah satunya meletakkan pondasi di India.

Selain itu, Mulyo Handoyo juga mampu meracik tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, menjadi monster dan meraih gelar juara dunia bulutangkis tahun 2021.

Rexy Mainaky

Salah satu pelatih yang punya kemampuan meletakkan pondasi di tim bulutangkis tentu saja adalah Rexy Mainaky yang kini menangani Malaysia.

Pelatih yang satu ini sebelumnya merupakan andalan tim bulutangkis Indonesia di sektor ganda putra bersama dengan Ricky Subagja.