4 Petenis Wanita Muslim Penuh Inspirasi, para Pencetak Sejarah Hebat

Minggu, 23 April 2023 12:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Isabel Infantes
Kancah olahraga tenis telah mengenal sejumlah pemain putri muslim, yang tampil menginspirasi dan penuh prestasi. Foto: REUTERS/Isabel Infantes. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Kancah olahraga tenis telah mengenal sejumlah pemain putri muslim, yang tampil menginspirasi dan penuh prestasi. Foto: REUTERS/Isabel Infantes.

FOOTBALL265.COM - Kancah olahraga tenis telah mengenal sejumlah pemain wanita muslim, yang tampil menginspirasi dan penuh prestasi.

Beberapa di antara mereka bahkan berhasil mengguncang dunia dengan sepak terjangnya yang apik di kancah internasional, tidak terkecuali turnamen-turnamen Grand Slam.

Nah, kira-kira siapa dan hal hebat apa saja yang sudah mereka lakukan? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut empat di antaranya.

Ons Jabeur

Yang pertama ada Ons Jabeur, petenis asal Tunisia yang belum lama ini tampil mengejutkan di final Wimbledon dan US Open 2022 meski mengalami kekalahan.

Saat itu, ia ditekuk Elena Rybakina 6-3, 2-6, 2-6 di Wimbledon dan kalah dari Iga Swiatek di US Open 2-6, 6-7. Dengan raihan ini ia pun mencatatkan sejarah.

Berkat keberhasilannya tersebut, Ons Jabeur pun menahbiskan diri sebagai pemain muslim dan Arab pertama yang menginjakkan kaki di final turnamen Grand Slam.

Namun kehebatan Ons Jabeur tidak sampai di situ saja. Ia juga mengukir sejarah sejarah lainnya yakni pemain putri Arab pertama yang juara WTA 1000 di Madrid Open 2022.

Sebelum melangkah ke partai puncak pun, pemain kelahiran Tunisia ini juga mencatat rekor sebagai wanita Arab sekaligus Afrika pertama yang lolos ke final WTA 1000.

Lalu ada satu lagi yang membuat pemain yang satu ini layak dijadikan inspirasi dalam dunia olahraga, yakni wanita Arab pertama yang juara WTA Tour saat di Birmingham 2021.

Ramadan 2023 pun menjadi salah satu bulan penuh berkah bagi Ons Jabeur. Belum lama ini ia baru saja menjuarai Charleston Open setelah menumbangkan Belinda Bencic.