BAC 2023: BL Indonesia Bongkar 3 Alasan Tak Lazim Fajar/Rian Disingkirkan Malaysia

Sabtu, 29 April 2023 16:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Fajar Alfian/ Rian Ardianto kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di perempat final BAC 2023 dan BL Indonesia sebut 3 alasan tak lazim di balik kekalahan itu. Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/ Rian Ardianto kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di perempat final BAC 2023 dan BL Indonesia sebut 3 alasan tak lazim di balik kekalahan itu.

FOOTBALL265.COM –  Fajar Alfian/ Rian Ardianto kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di perempat final BAC 2023. Netizen Indonesia sebut tiga alasan tak lazim di balik kekalahan itu.

Ganda putra ranking satu andalan Indonesia, Fajar/Rian, gagal ke semifinal Badminton Asia Championships 2023 (BAC) usai kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Jumat (28/04/23).

Bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor akhir 20-22 dan 15-21 dalam waktu 37 menit.

Fajar/Rian sempat memimpin 11-7 di gim pertama atas sang rival. Namun situasi berubah usai interval gim, di mana Fajar/Rian beruntun melakukan kesalahan sendiri.

Hal yang tak pelak membuat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi memanfaatkan keadaan untuk menikung tajam dan memenangkan pertandingkan.

Di gim kedua, Fajar/Rian kembali unggul jauh 7-2 di awal. Namun lagi-lagi kehilangan fokus membuat wakil Malaysia menyamakan kedudukan dan menikung balik tanpa bisa dibendung.

Kekalahan Fajar/Rian ini tentu sangat mengejutkan. Karena di atas kertas, baik dari ranking maupun head to head, Fajar/Rian masih unggul ketimbang Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Tercatat Fajar/Rian masih unggul telak dengan 7 kemenangan dari total 10 perjumpaan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang merupakan ganda putra ranking delapan dunia.

Hasil ini membuat Fajar/Rian gagal menyumbang medali ganda putra untuk Indonesia di Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Kocaknya, beberapa badminton lovers (BL) Indonesia di twitter membongkar sebab tak lazim kekalahan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Apa saja?