Kenang Masa Sulit hingga Kini Berprestasi, PB Djarum Rayakan HUT ke-54 bersama Para Legenda

Senin, 1 Mei 2023 09:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. PB Djarum
PB Djarum memperingati HUT ke-54 dengan menggelar acara Reuni Super yang dihadiri para legenda bukutangkis. Copyright: © Dok. PB Djarum
PB Djarum memperingati HUT ke-54 dengan menggelar acara Reuni Super yang dihadiri para legenda bukutangkis.

FOOTBALL265.COM - Salah satu klub bulutangkis terbaik di Indonesia, PB Djarum memperingati hari jadi mereka ke-54. Para mantan atlet dan pelatih hadir di acara HUT yang digelar di GOR Djarum, Kudus pada Jumat (28/04/23) hingga Sabtu (29/04/23).

Dalam rangka HUT ke-54 tersebut, PB Djarum menggelar sebuah acara perayaan sederhana yang mengusung tema "Reuni Super PB Djarum". 

Sekitar 153 atlet dan pelatih PB Djarum datang untuk memeriahkan acara. Mereka tidak hanya datang dari berbagai kota di Tanah Air, namun juga mancanegara seperti Singapura dan Perancis.

"Acara hari ulang tahun ke-54 PB Djarum ini kami gelar secara informal dan sederhana. Yang penting kita-kita yang sudah lama tidak bertemu ini, bisa kembali kumpul di Kudus, saling tukar cerita, ngobrol-ngobrol, dan foto-foto," ungkap Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

Acara perayaan yang sekaligus ajang temu kangen ini dibuka dengan testimoni dan sharing para mantan atlet yang pernah berlatih di PB Djarum di berbagai kota. 

Beberapa di antaranya Jean Pattikawa (PB Djarum Jakarta), Andri Young (PB Djarum Surabaya, Titik ES (PB Djarum Semarang), Hariyanto Arbi (PB Djarum Kudus), serta Ketua PB Djarum Jakarta (1981-1991) Yan Haryadi Susanto.

Perayaan HUT ke-54 PB Djarum tidak hanya diisi oleh acara seromonial, berbagai keseruan turut digelar untuk para alumni, mantan atlet dan pelatih.

Para alumni PB Djarum menggelar "mabar" alias main bareng. Lalu temu kangen ini dilanjutkan dengan karaoke bersama yang digelar di Wisma Ploso, usai jamuan makan malam.

Keesokan harinya para peserta mengikuti rangkaian akhir kegiatan dengan mengunjungi Supersoccer Arena, yaitu sebuah stadion yang berlokasi di kawasan Rendeng, Kudus. 

Mereka berolahraga ringan, seperti jalan kaki dan joging hingga menjajal rumput sintetis di lapangan dengan bermain sepak bola. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama para mantan atlet dari lintas generasi serta jajaran pengurus PB Djarum.