Sudah Lengkap! Ini Skuad Terbesar dan Terkecil di Piala Sudirman 2023

Kamis, 4 Mei 2023 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BWF
Skuad kontestan Piala Sudirman 2023 sudah lengkap. China, Indonesia dan Malaysia mengirimkan skuat terbanyak, sedangkan Kanada jadi tim terkecil. Foto: BWF. Copyright: © BWF
Skuad kontestan Piala Sudirman 2023 sudah lengkap. China, Indonesia dan Malaysia mengirimkan skuat terbanyak, sedangkan Kanada jadi tim terkecil. Foto: BWF.

FOOTBALL265.COM – Skuad kontestan Piala Sudirman 2023 sudah lengkap. China, Indonesia, dan Malaysia mengirimkan skuat terbanyak, sedangkan Mesir jadi tim yang paling sedikit mengirimkan wakilnya.

Kurang dari sepekan, Piala Sudirman 2023 akan diselenggarakan di Suzhou, China, pada 14 hingga 21 Mei 2023.

Ajang ini nyaris bersamaan dengan digelarnya cabang olahraga bulutangkis di SEA Games 2023 mulai pada 8-16 Mei 2023 di Kamboja.

Sebanyak 16 tim, termasuk Indonesia, akan bertanding untuk memperebutkan trofi turnamen bulutangkis beregu yang digelar setiap dua tahun itu.

Akun Badminton Talk pada hari Rabu (03/05/23) sudah merilis daftar skuad 16 kontestan yang akan beraksi di Piala Sudirman 2023 ini.

Juara bertahan China, bersama dengan Indonesia dan Malaysia diketahui mengirimkan wakil terbanyak, yakni sebanyak 20 pemain.

Sebagai unggulan teratas, China menempati Grup A bersama Denmark, Singapura, dan Mesir. Demi mempertahankan gelar, sang tuan rumh diwakili sejumlah pemain papan atas dunia.

Di antaranya, dua pasangan nomor 1 dunia, yakni Chen Qing Chen/Jia Yifan (ganda putri) dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran).

Ada pun Indonesia yang menghuni Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada, mengirimkan jumlah wakil yang sama, yakni 20 pemain.

Indonesia akan diperkuat ganda putra nomor 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta comeback Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.