Skuat Bulutangkis Thailand di SEA Games 2023: Tunggal Putri dan Ganda Putri Ngeri!

Sabtu, 6 Mei 2023 14:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard akan tampil di SEA Games 2023. Mereka baru saja mengalahkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di BAC 2023. (Foto: [email protected])

FOOTBALL265.COM - Skuat bulutangkis Thailand di ajang multi-event SEA Games 2023 Kamboja cukup mengerikan, bahkan mengancam dominasi timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, cabor bulutangkis Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di Asia Tenggara, bahkan di kancah dunia.

Tetapi belakangan, Thailand dan Malaysia mulai menyusul di daftar negara yang punya potensi bulutangkis. Beberapa atlet mereka mulai mewarnai list ranking teratas dunia. 

Sayangnya, agenda SEA Games 2023 hampir bentrok dengan ajang bulutangkis bergengsi, Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China.

Baik Indonesia, Thailand dan Malaysia, memilih untuk menurunkan skuat utama di Piala Sudirman 2023, dan pemain pelapis di SEA Games 2023 Kamboja.

Meski menurunkan pemain lapis kedua, tetapi skuat bulutangkis Thailand di SEA Games 2023 tetap wajib diwaspadai, sebab kualitas para pemain sudah di level dunia.

Dari sektor ganda putri, Thailand mengirim pasangan unggulan, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, yang diketahui juga pernah menduduki ranking top 10 dunia. 

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard baru saja mengalahkan ganda putri terbaik Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak pertama BAC 2023.

Padahal, Apriyani/Fadia tidak tampil di SEA Games 2023. Indonesia justru mengirimkan pemain lapis kedua, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Kemudian, Indonesia juga mengutus ganda putri junior, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. Apakah mereka bisa menaklukkan Aimsaard Bersaudara?