Hilang Misterius dari Skuat India di Piala Sudirman, Ada Apa dengan Penghancur Ginting?

Senin, 8 Mei 2023 17:09 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Mendadak hilang dari skuat India di Piala Sudirman 2023, nasib Lakshya Sen yang merupakan penghancur Anthony Sinisuka Ginting kini jadi misterius. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Mendadak hilang dari skuat India di Piala Sudirman 2023, nasib Lakshya Sen yang merupakan penghancur Anthony Sinisuka Ginting kini jadi misterius.

FOOTBALL265.COM – Mendadak hilang dari skuat India di Piala Sudirman 2023, nasib Lakshya Sen yang merupakan penghancur Anthony Sinisuka Ginting kini jadi misterius.

Skuat India mengalami perubahan cukup mengejutkan jelang bergulirnya Piala Sudirman 2023 pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.

Setelah sebelumnya Lakshya Sen masuk daftar cadangan bersama Aarkarshi Kasyap, nama keduanya tak masuk daftar skuat India yang terdaftar di Piala Sudirman 2023.

Hal itu sebagaimana dilansir dari laman Tournament Software pada Senin (8/5/23). Tidak diketahui secara pasti kebijakan’pemain cadangan’ yang dimaksud dari tim India.

Namun jika ditelisik lagi lebih dalam, beberapa tim atau negara lain juga memiliki pemain cadangan untuk Piala Sudirman 2023.

Misalnya Thailand yang diketahui juga mencadangkan Puttita Supajirakul, Busanan Ongbamrungphan, dan Kantaphon WangCharoen.

Namun ketiga nama tersebut turut tertera dalam dalam rilis Tournament Software untuk skuat Thailand di Piala Sudirman 2023.

Kini Lakhsya Sen masih misterius apakah akan diangkut India untuk Piala Sudirman 2023 ataukah tidak. Karena sejauh ini,  India memilih menerjunkan Srikanth Kidambi dan Prannoy H.S untuk tunggal putra.

India cukup berani dengan tidak menaruh Lakshya Sen ke dalam bagian dari skuat India di Piala Sudirman 2023. Padahal dia adalah salah satu tunggal putra terbaik India saat ini.

Masih ingat betul ketika Lakhsya Sen menjadi salah satu pahlawan kemenangan India mengalahkan Indonesia di final Piala Thomas 2022 dan menjadi juara. Saat itu dia menumbangkan Anthony Ginting.